oleh

Prakerja Di Bekali PBK Tahap 1 Di BLK Sampang

Acara pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) tahap 1 di aula BLK Sampang jalan Syamsul Arifin

Beritatrends, Sampang – Sebanyak 96 peserta pencari kerja (Prakerja) di Kabupaten Sampang, Madura di bekali pelatihan di Balai Latihan Kerja ( BLK). Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) oleh Nurul Hadi, Plt Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja (Naker) Kabupaten Sampang.

Sambutan Plt DPMPTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Sampang menjelaskan pelatihan ini diharapkan akan berguna seusai mengikuti pelatihan di BLK Sampang dan bisa di praktekkan di wilayah masing – masing, dengan kemampuan yang di peroleh semasa pelatihan dan bisa membuka peluang kerja. Selanjutnya membuka acara pelatihan kerja di BLK.

” Berharap peserta mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan nantinya bisa membuka peluang kerja di wilayah masing – masing,” kata Nurul Hadi kepada peserta pelatihan kerja. Senin (7/6/2021).

Ditempat yang sama, Agus Sumarso, Plt Kabid Tenaga Kerja menjelaskan sebanyak 96 orang yang akan mengikuti pelatihan di BLK Sampang. Pelatihan bermacam-macam jurusan yaitu pelatihan Tata Boga, pelatihan bengkel las, pelatihan bengkel mobil, pelatihan desain grafis, pelatihan pemeliharaan kendaraan ringan, pelatihan jahit. Masa pelatihan antara 18 hari sampai 33 hari di BLK Sampang.

” Per pelatihan sebanyak 16 orang, 1 paket dan pelatihan jahit sebanyak 32, 2 paket di bagi 2 gelombang pelatihan,” jelasnya kepada Beritatrends.

Selanjutnya saat di tanya soal peserta dari mana saja, Agus mengatakan peserta dari se Kabupaten Sampang para pencari kerja dan masih muda-muda serta potensi. Peserta yang jauh bisa menginap di BLK dan sudah di siapkan untuk menginap.

” Peserta pelatihan hanya di bekali ilmu dan tidak mendapatkan barang perangkat atau alat kerja, hanya dana tranportasi,” tuturnya. (Me2T).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed