oleh

Jembatan Mangkaman Bagai Tak Bertuan, Ini Kata Kadis PUPR Bengkayang

Jembatan mangkaman kondisi terkini

Beritatrends, Bengkayang – Jembatan merupakan sarana yang sangat Vital dan dibutuhkan demi  kelancaran arus, baik orang maupun barang dengan menggunakan roda transportasi darat, jembatan juga sebagai sarana untuk menghubungkan antara dua titik yang kawasannya dibatasi dengan sungai maupun jurang, Senin (04/06/21).

Hal ini menjadi pemandangan yang menjadi sebuah tanda tanya oleh banyak masyarakat yang setiap hari menggunakan akses jalan untuk aktifitas sehari – hari dari Kecamatan Sungai Betung  menuju ke Kecamatan Lembah Bawang, begitu juga sebaliknya, pembangunan jembatan ini sepertinya mengalami kendala dalam proses pembangunanya.

Situasi jembatan ini terpantau saat awak media ini berkunjung ke Kecamatan Lembah Bawang, penasaran dengan pemandangan ini awak media berusaha mencari tahu apa penyebab terhentinya pembangunan jembatan tersebut, akhirnya jawaban bisa di dapati saat mencoba klarifikasi kepada Pihak PUPR Kabupaten Bengkayang.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkayang Martin menjelaskan, jembatan Mangkaman itu seharusnya sudah tuntas, tetapi pada saat terjadinya pemotongan Anggaran 15% artinya ada pengurangan anggaran, makanya lantainya itu tidak bisa di laksanakan karena keterbatasan anggaran, di tahun 2020 kemarin.

Kami sudah menganggarkan tetapi karena ada bencana Covid 19, pagu dananya hilang kembali untuk mengerjakan Lantai Jembatan Mangkaman tersebut dan di tahun 2022 kedepan kami berharap agar bisa menjadi sebuah Prioritas, namun di anggaran perubahan 2021 ini, kami akan menyeting dan melihat juga kesiapan anggaran.

Kalau memang anggaran siap di anggaran perubahan mungkin bisa kami eksekusi, namun apabila anggaran juga masih terbatas itu tetap menjadi prioritas kami di tahun anggaran 2022.

“Sebenarnya dari semua teknisnya sudah siap, paling nanti dalam penyiapan dokumen perlu di reviu karena hal ini di perlukan untuk penganggaran dimana dibutuhkan reviu satuan harga karena setiap tahunnya berubah dan di sesuaikan dengan HSBJ,”pungkas Martin(Injil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed