oleh

Satgas Lambu Kibang Cepat Tanggap Antisipasi Penyebaran Covid-19

satgas kecamatan mengadakan rapat koordinasi dalam rangka penguatan gugus tugas PPKM

Beritatrends, Tulang Bawang Barat – Camat lambu kibang selaku ketua satgas kecamatan mengadakan rapat koordinasi dalam rangka penguatan gugus tugas PPKM, dihadiri forkopimcam dalam hal ini jajaran polsek lambu kibang, koramil, kepala puskes, korwascam, tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat.

Adapun tujuan rakor tersebut dalam rangka evaluasi serta optimalisasi kinerja satgas, camat lambu kibang sangat berharap kepada satgas covid baik itu di kecamatan maupun di tingkat tiyuh agar lebih maksimal lagi dalam melaksanakan tugas harus memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab serta memahami SOP penanganan dilapangan pesan camat lambu kibang Muhammad Cheri Sopian SH.MH.

Sesuai regulasi Intruksi mendagri No 12 tahun 2021 tentang PPKM, Perbup 45 tetang penerapan prokes serta surat himbauan pak kapolres dan apdesi tentang batasan jam acara ceremonial, camat berpesan kepada tim satgas agar terus memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat tentang penerapan prokes khususnya dicluster kerumunan seperti pasar, rumah ibadah dan acara ceremonia dan lainnya agar penerapan prokes diperketat seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M).

Pak camat juga memberikan support kepada tim satgas agar tetap semangat jangan menyerah karena ini konsekuasi dari sebuah tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat pesan beliau.

Selanjutnya camat langsung mengajak rekan – rekan satgas beserta unsur karang taruna untuk turun langsung ke fasum seperti pasar, taman bermain serta rumah ibadah memberikan sosialisasi kepada masyarakat, diikuti giat penyemprotan desinfektan di tempat fasilitas umum seperti pasar, tempat ibadah dan taman bermain anak – anak ditiyuh kibang budi jaya, camat sangat berharap kegiatan ini akan dilakukan juga ditiyuh lain tidak hanya di lakukan di tiyuh kibang budi saja, Rabu (02/06/2021).

Camat mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim satgas yang telah totalitas mendukung kegiatan hari ini, dan di himbau kepada seluruh warga agar lebih waspada dengan penyebaran virus corona ini. (Zainuddin/Red)

News Feed