oleh

Polres Mojokerto Gandeng Yayasan Budha Tzu Chi Berikan Bantuan 10 Ton Beras Dan 20 ribu Masker

Penyerahan bantuan Bantuan 10 Ton Beras Dan 20 ribu masker untuk warga mojokerto yang terdampak covid-19 dari Yayasan Budha Tzu Chi di halaman Mapolres Mojokerto (ft:susilo/beritatrends)

Beritatrends, Mojokerto  –  Yayasan Budha Tzu Chi bekerjasama dengan Polres Mojokerto berikan bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu terdampak covid-19,10 ton beras dan 20.000 masker, Kamis (3/6/2021) di Mapolres Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, beras dan masker akan distribusikan ke-14 Kecamatan di wilayah Hukum Kabupaten Mojokerto.

Pendistribusian bantuan tersebut dengan melibatkan dari unsur bhabinkamtibmas Polres Mojokerto dan Babinsa Kodim 0815 Mojokerto.

“Dimana untuk penyerahan ini sudah disesuaikan dengan data yang kami terima dari Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto dan juga sesuai dengan pengecekan lapangan,”jelas Dony.

Dony menegaskan,bahwa Yayasan Buddha Tzu Chi memberikan bantuan ini adalah sebagai bentuk empati building kepada seluruh warga masyarakat Mojokerto untuk meningkatkan taraf kemanusiaan atau taraf hidup dari warga masyarakat yang mana terdampak dari virus Corona.

Lebih lanjut Kapolres mencontohkan warga yang terdampak, yaitu warga masyarakat yang putus kerja maupun kepala rumah tangga yang mana meninggal dunia.

“Isha Allah hari ini bhabinkamtibmas kami dan Babinsa dari Kodim 0815/Mojokerto akan melaksanakan patroli sesuai dengan data yang sudah di tangan. Kami semuanya akan membagikan bantuan sosial ini di setiap rumah,”terangnya.

Masih kata Dony,di setiap rumah akan menerima 10 kg beras dan juga 20 masker untuk bisa dipakai dalam rangka untuk mematuhi protokol kesehatan, agar masyarakat terbebas dari covid-19.

“Mekanisme pembagian bantuan sosial di lapangan nantinya adalah door to door ke warga masyarakat,”ungkap Dony.

Menurut Kapolres, langkah door to door agar tidak menimbulkan kerumunan sehingga warga masyarakat bisa langsung menerima dan tepat sasaran.

Sementara itu,Romo Rudi Budiman selaku Perwakilan Yayasan Budha Tzu Chi mengatakan,dari pengusaha yang peduli NKRI memberikan bantuan sosial untuk Warga Jawa Timur sebanyak 2000 ton beras dan 4 juta masker untuk membantu warga masyarakat kurang mampu yang terdampak covid-19.

Romo Rudi menjelaskan, akibat pandemi covid-19 ini semua lini bisnis dan lini ekonomi sangat berdampak.

“Maka dari itu, kami berusaha sedikit membantu saudara kita yang membutuhkan.Tidak ada maksud dan tujuan yang lain. Pesan dari yang di Jakarta, kami diminta menggandeng TNI Polri supaya tidak ada kecurigaan sama sekali,”terangnya.

Lebih lanjut Romo Rudi menjelaskan, jadi memang betul-betul Baksos tanpa tujuan yang lain ,murni demi kemanusiaan.

“Untuk jumlah bantuan yang kita berikan pada setiap daerah memang relatif sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah,”tegasnya.

Bantuan sosial seperti ini kata Romo Rudi akan berkelanjutan.beberapa waktu yang lalu juga memberikan bantuan sosial 4 juta ton beras.

“Kemarin kami sudah membagikan ke Kota Probolinggo dan Kabupaten Probolinggo dan dilanjutkan ke Jember, Banyuwangi, Madura dan Gresik,” pungkasnya.(sus)

News Feed