oleh

Halal Bi Halal dan Temu Kangen Lintas Pelaku Wisata di Sarangan

Beritatrends, Magetan – Lintas Pelaku Wisata di Sarangan menggelar Halal Bi Halal dan Temu Kangen secara terbatas di Pusat oleh – oleh Putra Nirwana yang berada di jalan raya Plaosan – Sarangan, Magetan, Jawa Timur.

Selain temu kangen, kegiatan kali ini juga dikemas sebagai tindak lanjut untuk membangkitkan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan kali ini, Owner Putra Nirwana, Ketua Asosiasi Pariwisata (Asipa) Jawa Timur, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang diwakili Sekteraris Disparbud Magetan, serta perwakilan Travel Agent se Jawa – Bali. Kamis (03/06/2021)

Halal bi Halal dan Temu Kangen Lintas Pelaku Wisata di Sarangan berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang berlaku.

Ketua Asipa (Asosiasi Pariwisata) Jawa Timur Roni mengatakan bahwa dalam kegiatan kali ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang berlaku, dan ini merupakan tindak lanjut keikut sertaan untuk membantu membangkitkan sektor pariwisata di Masa Pandemi Covid-19.

“Selain halal bi halal dan temu kangen ini, ada juga kegiatan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Magetan, yang mana ini dilakukan untuk meningkatkan pariwisata yang ada di Magetan khususnya dan Jawa – Bali pada umumnya”imbuh ketua asipa jawa timur.

Ditanya soal dampak bagi pekaku wisata di masa pandemi Covid-19, pihaknya menuturkan pandemi covid-19 ini sangatlah berdampak pada pelaku wisata. “Kita ini sudah ngempet 1 tahun lebih, bahwa kegiatan pariwisata ini mati suri, karena kita ini tidak bisa bergerak dan selalu ada batasannya”terangnya.

“Saya mohon kepada Pemerintah terkait untuk segera membuka sektor wisata supaya kita semua bisa bergerak seperti biasanya, kalau seperti ini terus kita ini juga susah, karena Travel Agent dengan Pariwisata sangat untuk kebangkitan pariwisata”katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan Joko Trihono melalui Sekretaris Disparbud Magetan Dian Astuti P sangat mengapresiasi dengan diadakannya egiatan kali ini.

“Dengan adanya kegiatan kali ini merupakan wujud dan komitmen para penggiat pariwisata yang salah satunya memberi kontribusi dan dukungan serta mengenalkan kepada masyarakat, bahwasanya di Magetan ini terdapat tempat wisata yang layak untuk dikunjungi”pungkasnya. (efa/ww)

News Feed