oleh

Bupati Magetan Suprawoto Berperan Sebagai Narasumber di Webinar Indonesia

Dr. Drs H Suprawoto SH M.Si saat menjadi narasumber webinar Indonesia secara virtual

Beritatrends, Magetan – Jejak Digital merupakan suatu data yang tertinggal setelah berselancar di internet seperti data yang secara sengaja atau tidak sengaja dibuat dan ditinggalkan oleh pengguna.

Dalam acara Webinar gerakan literasi digital nasional 2021 Bupati Magetan Suprawoto berperan sebagai narasumber webinar Indonesia #makincakapdigital Kamis (3/6/2021)

Dr. Drs H Suprawoto SH M.Si menjelaskan pentingnya mengenali dan memahami jejak digita, ada dua jejak digital yang penting untuk dipahami yaitu jejak digital Aktif dan Pasif. Jejak digital Aktif, merupakan data yang secara sengaja ditinggalkan oleh pengguna, sedangkan Jejak digital Pasif adalah data yang ditinggalkan tanpa disadari oleh pengguna yang terekam pada server sewaktu kita sedang mengunjungi suatu laman informasi.

Masih banyak orang meninggalkan komentar kasar atau menyampaikan informasi hoax di media online. Masih banyak pula masyarakat yang belum memahami mengenai kerahasiaan data, seperti data diri KTP.

Jejak digital yang berisi informasi pribadi sangat rawan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Data tersebut dapat diselewengkan untuk kepentingan pribadi oleh orang lain, yang dapat merugikan si pemilik data.(Sukma/Sabrina)

News Feed