oleh

Getol Wabub Pessel Dimanapun Berada Sampaikan Prokes

Beritatrends, Pesisir Selatan – Takbir Akbar dan Halal Bi Halal diadakan Mesjid Fisabilillah Alang Rambah Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selata, Selasa (1/6/2021) dihadiri Ustadz H.Koko Liem, SQ.

Menggunakan pakaian hijau – hijau, Ustadz H.Koko Liem, SQ menyampaikan Tausiyah Agama. Hadir dalam takbir akbar kali itu Wakil Bupati Pessel Apt. Rudi Hariansyah, S.Si, Anggota DPRD Pessel, Wali Nagari setempat dan masyarakat sekitar.

Takbir Akbar penggurus Masjid Fisabilillah Alang Rambah Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, memberlakukan protokol kesehatan seperti dianjurkan oleh Satgas Covid -19 Pessel, dan Pemkab Pessel. Yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Pessel Apt. Rudi Hariansyah, S.Si mengajak yang hadir agar selalu mematuhi protokol kesehatan ( Prokes), dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan.

Rudi menuturkan, setiap manusia makluk sosial yang di manapun dan kapanpun membutuhkan manusia lainnya untuk bisa saling membantu, saling menolong, mendukung, bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan hidup di dunia. Oleh karena itu, di dalam Islam silaturahmi sangatlah penting.

Dan dengan silaturahmi ini, merupakan salah satu amalan yang bisa dilakukan. Menjalin silaturahmi merupakan salah satu cara mewujudkan ukhuwah islamiyah dan dapat dilakukan dengan cara mengunjungi sanak saudara, dan keluarga.

” Selain membuat orang lain yang kamu kunjungi merasa senang, silaturahmi juga memiliki banyak hikmah dan keutamaan,”  ucap Rudi Hariyansyah.

Seperti diketahui bersama kondisi pandemi Covid -19, atas nama Pemkab Pessel selalu mengingatkan terus pada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, sayangi diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Ucapan terima kasih serta apresiasi pada Ustadz H.Koko Liem, SQ telah menyampaikan Tausiyah Agama Masjid Fisabilillah Alang Rambah Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pessel. Bisa bermanfaat bagi masyarakat.

News Feed