oleh

Ketum PSTI Provinsi Sumbar Ermizen, Pessel Miliki Segudang Atlit Takraw Berkualitas

Ketua Umum Pengprov PTSI Sumbar Ermizen

Beritatrends, Pesisir Selatan – Ketua Umum Pengprov PTSI Sumbar, melalui Musyawarah Provinsi Luar Biasa ( Musprovlub) Persatuan Sepak Takraw Indonesia ( PSTI), Sumatera Barat Ermizen, juga Ketua DPRD Pessel mengatakan bahwa atlit – atlit Takraw Pesisir Selatan tidak kalah kualitasnya dengan atlit lainya.

Dikatakan Ermizen pada media, Senin (1/6/2021), atlit takraw asal Pesisir Selatan memberikan kontribusi pada keamajuan prestasi takraw yang ada di Sumatera Barat dan Nasional. Bahkan, untuk PON Sumbar 60 % atlit – atlit takraw berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan.

” Kita dukung penuh kemajuan prestasi takraw Pessel, dan Provinsi Sumatera Barat,” ujar Ermizen.

Pembinaan secara berjenjang dari tingkat bawah, Sekolah Dasar ( SD), SMP, SMA pada atlit takraw Pessel melalui hal tersebut, maka ada regenasi tidak terputus. Di Pessel sendiri ada beberapa kecamatan menghasilkan atlit takraw di Pessel, dan Sumbar. Seperti, Barung – Barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Bayang, Batang Kapas dan Lengayang.

Ketua DPRD Pessel itu menyampaikan, perencanaan yang matang, pembinaan secara profesional, serta ivend – ivend kejuaraan tingkat bawah. Hal tersebut, harus didukung juga Pemerintah Kabupaten Pessel melalui Dispora Pessel agar memperhatikan kemajuan prestasi olahraga di Pessel, khususnya sepak takraw.

” Banyak ivend turnamen di bawah, secara langsung mendukung program Pengprov PTSI Sumbar,” kata Ermizen.

Pesisir Selatan memiliki segudang atlt kualitasnya tidak lah kalah dengan kualitas dengan atlit lainya di Sumatera Barat dan Nasional. Maka, atlit ini perlu diberikan kesempatan lagi menunjukan kualitas dan skill dalam berolahraga, untuk membawa harum nama Kabupaten Pessel, Sumatera Barat hingga tingkat Nasional.

Wakil Bupati Pessel Apt. Rudi Hariyansyah sangat mendukung kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan, salah satunya sepak takraw.

Kondisi saat ini pandemi Covid -19 memang sedikit banyak cukup berdampak pada setiap kegiatan, namun begitu Wabub Pessel kedepan pambinaan usia dini akan terus dilaksanakan. Jangan terfokus pada fisik sarana dan prasarana, tetapi kualitas pertandingan itu yang harus ditingkatkan.

” Kita suport kemajuan olahraga di Pessel. Semakin banyak ivend olahraga juga mampu menggerakan roda perekonomian masyarakat, akan terjadi transaksi jual beli disana,” ungkapnya.

Dan, Pemkab Pessel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pessel akan memberikan suport untuk kemajuan Olahraga di Kabupaten Pessel. (Galang)

News Feed