oleh

Menindak Lanjuti Terkait Adanya Kekeringan Air Minum Di Kabupaten magetan

Kepala Bidang Cipta Karya

Beritatrends, Magetan – Dalam menindak lanjuti terkait adanya kekeringan air minum beberapa tahun terakhir ini di beberapa daerah yang ada di Kabupaten Magetan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Melalui Bidang Cipta Karya, Kabupaten Magetan akan mulai melakukan pendataan dan antisipasi terkait adanya kekeringan saat ini. Senin (31/5/2021)

Kekeringan yang terjadi akhir – akhir ini tentunya perlu ditindak lanjuti bersama, dalam rangka menindaklanjuti kekeringan diperlukan antisipasi agar cepat terselesaikan. Dinas PUPR bidang Cipta Karya akan terus melakukan penguatan dan tetap melayani apabila kapasitas air di kampong tersebut lebih dari cukup untuk penanganan kekeringan.

Kepala Dinas PUPR Magetan, Ir Muchtar Wahid melalui Kepala Bidang Cipta Karya Rokhmat Zainuddin ST. MT mengatakan telah terjadi kekeringan akhir – akhir ini, utamanya di Kabupaten Magetan.

“Antisipasi dalam pengembangan dan juga penguatan dalam mengantisipasi kekeringan saat ini, jika ini dalam penguatan – penguatan tersebut masyarakat apabila masih memiliki pipa yang tidak standart supaya menggantinya dengan pipa yang baru”terang Rokhmat Zainuddin saat ditemui di kantornya. Senin (31/05/2021)

Lanjutnya, dalam pengembangan ini, dapat kita layani asalkan ada kapasitas air yang tersedia dalam satu kampung, adapun prioritas yang selama ini masih mencukupi dalam satu kampung terdapat 10 orang, namun airnya cukup untuk 20 orang.

“Terdapat 6 program, dan yang dapat kita syukuri yang 5 dari dari APBN, karena kita telah dinilai kelompok masyarakat desa maupun Kabupaten yang bagus dan disetujui oleh pusat. Intinya kita antisipasi kekeringan air minum di Magetan”jelasnya. (S/S)

News Feed