oleh

Disparbud Magetan Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Kepada Pelaku Usaha Pariwisata

Beritatrends, Magetan – Vaksinasi Covid-19 bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dimulai. Ini merupakan realisasi Pemerintah dalam upaya pemulihan dimasa Pandemi Covid-19.

Kali ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Magetan telah memberikan fasilitas kepada pelaku usaha pariwisata di Magetan dengan diadakan Vaksinasi Covid-19. Senin (31/05/2021)

Menurut informasi, kurang lebih sebanyak 300 para pekaku usaha wisata yang ada di Kabupaten Magetan, tepatnya di Telaga Sarangan telah jalani Vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilaksanakan di halaman pos polisi Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur.

Vaksinasi Covid-19 ini menjadi salah satu kebijakan dan langkah strategis Pemerintah Kabupaten Magetan dalam mendukung penanganan Covid-19 bagi garda terdepan atau sektor pariwisata di Magetan.

Tentunya hal ini dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan untuk ikut serta menurunkan tingkat terpapar covid-19 bagi para pelaku wisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan Joko Trihono melalui Kepala Bidang Pengelolaan Pariwisata Eka Radtya mengatakan bahwa, pariwisata ini merupakan salah satu penompang perekonomian, terutama pada pandemi covid-19 ini.

“Ketika pandemi covid-19 terjadi tentu sektor pariwisata mengalami penurunan, dan seiring berjalannya waktu, untuk memberikan rasa aman kepada wisatawan dan para pelaku usaha pariwisata, kita lakukan vaksinasi covid-19 kepada kurang lebih 300 para pelaku usaha pariwisata, baik dari dalam telaga sarangan maupun luar telaga sarangan”terangnya.

Lanjutnya, untuk pengusaha wisata yang ada di telaga sarangan, seperti pedagang, pengusaha prahu, pengusaha kuda, hotel, dan restoran kita libatkan, selain itu destinasi di luar sarangan pun kita ikut libatkan pula dalam vaksinasi Covid-19.

“Kami berharap, dengan adanya vaksinasi covid-19 ini ada kekebalan imun tubuh bagi para pelaku usaha pariwisata, serta tidak adanya lagi penyebaran covid-19 di tempat wisata, dan para wisatawan yang datang ke magetan ini bisa melihat bahwa dengan adanya vaksinasi covid-19 ini akan tumbuh rasa kepercayaan bahwa destinasi wisata di Magetan itu aman”pungkasnya. (Efa/ww)

News Feed