oleh

20 Damkar Diterjunkan Untuk Menjinakan Kobaran Api di Gudang Barang Bekas

Sukamto petugas pemadam kebakaran saat berusaha padamkan api di lokasi kebakaran gudang rosokan(ft:susilo/beritatrends)

Beritatrends, Mojokerto – Sebuah gudang barang bekas(rongsokan)di Dusun Mojosongo Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Senin Siang (31/04/2021)ludes dilalap si jago merah.

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pemilik, Towali (35) bersama istri dan beberapa karyawannya berhasil menyelamatkan diri.

Namun gudang beserta isinya (rongsokan)bagaian belakang ludes terbakar.

Penyebab kebakaran menurut keterangan Istri pemilik gudang rongsokan,dikarenakan salah seorang karyawan gudang rongsokan tersebut,membakar sampah yang ada di sisi belakang Gudang, akibat tiupan angin lalu menyambar tumpukan barang bekas yang terbakar.

Istri pemilik Gudang mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 11.40 WIB.

“Api terlihat pertama kali dari bagian belakang gudang.Namun karena gudang isi penuh rogsokan yang mudah terbakar,sehingga api dengan cepat menjalar,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dusun Mojosongso ROHMAN SYAFI’I menjelaskan,asal mula dari rumah terlihat asap hitam pekat dari belakang gudang rongsokan tersebut ,kemudian dia mendekati lokasi kebakaran,awal mula ada yang bakar-bakar sampah kemudian melebar dan terjadi kebakaran.

“Yang terbakar puing-puing sampah dan banyak palet,terus bahan plastik itu yang paling banyak,”kata Rohman.

Lebih lanjut Rohman menggungkapkan,bahwa sebelumnya sulit memadamkan api karena lokasi jalannya masuk kegudang hanya satu arah.

“Setelah dibantu oleh rekan-rekan untuk membuat jalan akhirnya muda masuknya mobil damkar,”ujarnya.

Menurut Kasun,sekitar 20 unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) di tambah Mobil Water Cannon yang didatangkan dari Polres Kabupaten Mojokerto, dikerahkan ke lokasi kejadian.

Dari pantauan dilokasi kejadian(TKP) petugas PMK masih melakukan penyemprotan( pembasahan) sebab titik api masih terlihat di beberapa bagian gudang rongsokan.

Terkait kebakaran gudang tersebut berapa kerugian,pemilik belum bisa di mintai keterangan karena masih terlihat shock.(sus)

News Feed