oleh

Turun Kelokasi Banjir Kecamatan Rahul Pessel, Gubernur Sumbar Serahkan Bantuan

Menyerahkan bantuan logistik tanggap darurat ( Dinas Sosial  ) family kits, perlengkapan bayi, selimut, paket makanan lauk pauk dan masker 22.000 pcs ke BPBD Kabupaten Pesisir Selatan.

Beritatrends, Pesisir Selatan – Gubernur Sumatera Barat H.Mahyeldi Ansharullah, S.P bersama pejabat Provinsi Sumatera Barat, didampingu Wakil Bupati Pessel Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si turun bersama meninjau langsung lokasi terdampak banjir di Kenagarian Binjai dan Kampung Tengah, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam kegiatan siang itu, Sabtu (29/5/2021) Gubernur Sumbar menyerahkan bantuan logistik tanggap darurat ( Dinas Sosial  ) family kits, perlengkapan bayi, selimut, paket makanan lauk pauk dan masker 22.000 pcs ke BPBD Kabupaten Pesisir Selatan.

Selain itu, bantuan beras sebanyak 4.215 Kg , bantuan dana Rp. 109.732.560 diserahkan Gubernur Sumbar pada Pemkab Pessel, diterima Wakil Bupati Pessel. Dari Tagana Sumbar dan Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak, Provinsi Sumbar.

Wakil Bupati Apt. Rudi Hariansyah,S.si mengucapkan banyak  terima kasih kepada Gubernur Sumatra Barat beserta jajaranya atas bantuan dan perhatiannya.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas bantuan yang sudah di berikan Pemprov Sumatera Barat. Bantuan ini akan kami salurkan langsung ke warga yang terdampak banjir,” ucap Wakil Bupati.

Sementara itu Gubernur Sumbar H.Mahyeldi Ansharullah, S.P mengapresiasi masyarakat di Tapan, bersama elemen terkait telah bekerja sama dalam penangulangan banjir di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Mahyeldi Ansharullah, S.P mengajak seluruh masyarakat bersama berdoa, pemerintah Provinsi Sumbar akan memperjuangkan ke Presiden dan DPR RI agar permasalah banjir ini bisa segera terwujud.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Provinsi Sumbar melalui Gubernur Sumbar menyerahkan dana untuk normalisasi sungai batang Tapan sebesar Rp. 15 Miliar.

Selain itu, untuk normalisasi sungai, pihak Pemprov Sumatera Barat dari Dinas PSDA Pronvinsi mengirimkan 1000 kawat bronjong untuk penanganan banjir tapan, Bronjong bantuan Balai BWSSV Sudah di kirim ke Kec. Ranah Ampek Hulu Tapan ke lokasi Banjir Kenagarian Binjai dan Kenagarian Kampung tengah Kawat bronjong ini  direncanakan, Untuk pembuatan tanggul untuk menutup aliran air batang tapan yang masuk ke perkampungan Masyarakat Di Kenagarian Binjai Dan Kampung Tengah Tapan.

Ucapan terima kasih disampaikan salah seorang tokoh masyarakat, Rahusman Amir, sejak dahulu samapai sekarang belum pernah banjir separah ini. Dan, banjir kali ini  luar biasa.

Ia bersama warga lainya disini, berharap kepada pemerintah propinsi agar normalisasi sungai Batang Tapan bisa dikerjakan secepat mungkin,dan dari masyarakat mendukung penuh terhadap normalisasi sungai Batang Tapan

Kami siap memberi pembebasan lahan. Dan Hadir juga anggota DPRD Pessel, dan Forkopimca Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. (Galang)

News Feed