oleh

Galian C Ilegal Desa Namorih Dusun II Kuala Resahkan Warga , Polda Sumut dan Polrestabes Medan diminta Segera Gerebek

aktifitas tambang pasir

Beritatrends, Medan – Kesal aparat berwajib tidak melakukan pendindakan terhadap aktifitas tambang pasir, tanah dan batu ilegal (galian c) di Dusun I (dekat jembatan) Desa Namorih fan Dusun II Kuala dan Dusun III , Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang, warga sebar foto aktifitas ke wartawan.

Hal ini mereka lakukan agar pihak berwajib mengetahui jika perbuatan mafia galian c itu sudah sangat meresahkan.

“Ini fotonya bang, tolong dibantu naikin ke media ya bang. Lihatlah foto itu, habis sudah perut bumi dikeruk mereka. Ada tiga galian c di desa kami, ada satu yang diatasnya ada kuburan,”kata WJS salah seorang warga mengirim foto tersebut melalui telpon seluler,Jumat (28/5).

Dengan aksi nekatnya ini, tersangka berharap agar pihak berwajib seperti Pemkab Deliserdang dan aparat kepolisian baik Polda Sumut, Polrestabes Medan segera mengerebek lokasi galian terebut.

Sebelumnya, Pemkab Deli Serdang Polrestabes Medan, Polda Sumut apalagi Polsek Pancur Batu belum juga menangkap pengusaha tambang pasir, tanah dan batu ilegal (galian c) di Dusun I (dekat jembatan) Desa Namorih,dusun II Kuala dan Dusun III Kecamatan. Pancur Batu, Kabupateb. Deli Serdang yang nyaris mengeruk tanah kuburan warga sekitar. Padahal aktivitas penambangan itu beroprasi secara ilegal tanpa memgantongi izin tambang, bahkan sampai mengeruk yang diatasnya ada kuburan.(Ld)

News Feed