oleh

Seminar Pendahuluan Penyusunan Kajian Resiko Bencana Kabupaten Magetan

seminar pendahuluan penyusunan kajian resiko bencana

Beritatrends, Magetan – Menindak lanjuti musibah bencana yang terjadi di Magetan, kali ini Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan seminar pendahuluan penyusunan kajian resiko bencana, di salah satu hotel yang ada di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Kamis (27/05/2021)

Dalam seminar tersebut membahas beberapa teori pemahaman pengetahuan, agar bisa mempelajari resiko bencana dan penanggulangan terhadap bencana yang ada di Magetan.

Arief Ridwan Staff Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik mengatakan bahwa telah menggandeng Universitas, karena mereka memiliki teori pemahaman dan pengetahuan serta wawasan dari kajian tersebut.

Pihaknya menambahkan, kajian ini disusun berdasarkan data – data yang ada di lapangan, baik dari OPD, kondisi lapangan, data premier maupun sekunder diharapkan setelah itu disusun dalam bentuk naskah akademik.

Didalam naskah akademik nantinya akan diketahui bersama resiko – resiko dan bagaimana penanggulangi resiko yang terjadi di Magetan, sehingga nantinya bisa di eksekusi apa yang dibutuhkan nanti.

Arief menambahkan, data tersebut sangatlah penting, karena akhir – akhir ini Magetan sering kali terjadi bencana, baik tanah longsor, banjir, dan lain sebagainya.

Semoga kedepan bencana alam yang terjadi di Magetan bisa ditangani bersama secepatnya. (S/S)

News Feed