oleh

PSDKU Unesa di Magetan Menjadi Seleksi Alam dan Memberi Dampak Positif Bagi Masyarakat Sekitarnya

Aktifis Akademisi Drs. Abraham Nurcahyo, M.Hum juga Ketua LE Swastika

Beritatrends, Magetan – Dengan adanya PSDKU (Program Studi di Luar Kampus Utama) di Magetan, Jawa Timur tentu merupakan bentuk kerjasama antara UNESA ( Universitas Negeri Surabaya) dengan Pemerintah Kabupaten Magetan.

PSDKU yang rencananya akan di launching (08/06/2021) mendatang yang memanfaatkan SMA PGRI Maospati sebagai tempat perkuliahan sementara sembari menunggu Bangunan UNESA ada di Magetan.

Tentunya UNESA yang akan hadir di Magetan memberi dampak Positif bagi masyarakat Magetan dan sekitarnya. Utamanya bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi khususnya di UNESA.

Tak hanya bagi mahasiswa saja, tentu masyarakat juga akan ikut merasakan dampak positif dari Pembangunan UNESA di Magetan. Calon Mahasiswa / Mahasiswi baru kini tidak harus ke kampus utama yang berada di Surabaya, namun cuma dapat memilih apabila ingin menentukan di kampus Magetan atau Surabaya tergantung program studi yang mereka minati.

Saat diwawancarai awak media Beritatrends, salah satu Aktifis Akademisi Drs. Abraham Nurcahyo, M.Hum mengatakan bahawa pendirian kampus UNESA di Kabupaten Magetan tentunya sangat memberikan dampak Positif dan dapat menguntungkan masyarakat sekitar Magetan.

“Namun dari segi akademik cukup berkompetisi pada seleksi alam, jika kampus lain kurang bermutu kemungkinan akan ditinggalkan oleh masyarakat, karena masyarakat tentunya lebih memilih kampus yang standardnya terakreditasi.”imbuhnya. Rabu (26/05/2021)

Lanjutnya, untuk UNESA sendiri sudah terakreditasi A, otomatis calon mahasiswa baru itu memilih yang lebih bermutu (terakredirasi B , A), sehingga perguruan tinggi yang kualitasnya dibawah itu otomatis ditinggalkan oleh calon mahasiswa.

Pihaknya berharap semoga tetap berjalan program study diluar kampus utama ini, hendaknya pula disertai kelengkapan fasilitas – fasilitas yang sama seperti kampus utama UNESA di Surabaya.

“Begitu juga Dosennya, harus yang benar – benar mempunyai jabatan akademik atau tingkat akademi yang mapan seperti yang ada di UNESA Surabaya, sehingga meskipun itu kuliahnya di luar kampus utama tetap memiliki kualitas yang sama dengan mahasiswa yang kuliah di kampus utama di UNESA, Sehingga masyarakat Magetan tidak jauh jauh ke Surabaya lagi.”pungkasnya. (Sukma/Sabrina)

News Feed