oleh

Kapolres Pessel Turun Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Ada Apa..!.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo,S.I.K., M.H, turun langsung ke Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan. Senin (24/5/2021).

Beritatrends, Pesisir Selatan – Melanjutkan amanah dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo,S.I.K., M.H, turun langsung ke Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan. Senin (24/5/2021).

Didampingi Kapolsek Tapan Iptu Agusmanto, SH, orang no satu itu datang kekantor Camat Ranah Ampek Hulu Tapan. Kedatangan Kapolres Pessel langsung disambut Camat Rahul Mar Alamsyah, SSTP.,MA.

Dimana di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan tersebut sebelumnya mengalami banjir, akibat luapan sungai batang Tapan. Dan, itulah Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo,S.I.K., M.H, turun sendiri.

Kedatangan Kapolres Pessel tersebut untuk menyerahkan bantuan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si, bagian dari wujud empati dan kepedulian Kapolri kepada masyarakat tertimpah musibah.

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si, melalui Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo,S.I.K., M.H menyampaikan, ini merupakan wujud empati dan kepedulian Kapolri, tentunya diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana.

Bapak Kapolri berpesan melaluhi teman-teman dari HMI, jangan dilihat wujud isinya tapi lihat wujud empati dan kepedulian Kapolri terhadap masyarakat sampai ketingkat nagari. Penyebab banjir bandang ini adalah komplit, mulai dari luapan air yang tidak tertampung dari tiga sungai.

“Pembalakan liar adalah salah satu penyebabnya banjir bandang ini. Apabila kegiatan tersebut masih ada. Masyarakat sendiri bisa menangkap kegiatan tersebut, kita sudah katakan juga kepada Kapolsek disini, apabila ada anggota yang bermain-main kita akan proses,” kata Kapolres tegas.

Muda-mudahan setelah kejadian  yang menimpa, masyarakat dapat cepat bangkit dan pulih kembali dari keadaan saat ini.

Camat Ranah Ampek Hulu Tapan Mar Alamsyah, SSTP., M.A., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolri melalui Kapolres yang telah memberikan bantuan untuk korban banjir bandang di Kecamatan yang ia pimpin saat ini.

“Kita ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolri melaui bapak Kapolres, kami tidak akan melihat isinya, kami hanya bisa melihat empati bapak Kapolri, satitiek kami lawikan saganggam kami gunuangkan,” Ujar Camat sambil menggunakan bahasa minang.

Ucapan terima kasih terhadap seluruh elemen yang telah bekerja keras selama masa tanggap darurat tersebut. “Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada instansi terkait, baik TNI-Polri, dan juga adik-adik dari HMI,” katanya.

Secara keseluruhan Mar Alasmyah menerangkan, ada empat nagari  terdampak banjir. Yang parah ada dua nagari, yaitu nagari  Binjai Tapan dan nagari Kampung Tengah Tapan. Untuk jumlah kerugian belum bisa kita taksir,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan PB HMI periode 2021-2023, Arven Marta secara simbolis menyerahkan bantuan berupa mie instan, gula, minyak goreng, telur dan lainnya, yang diterima oleh perwakilan dari masyarakat setempat.

Marta juga mengucapkan hal yang senda dengan Camat, terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat dari Kapolri melalui Kapolres.

“Kita ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolri melalui bapak Kapolres atas bantuan sembako yang diserahkan kepada masyarakat terdampak korban banjir di Ranah Ampek Hulu Tapan, ini berkat kerjasama HMI bersama Kapolri,  Halhamdulillah bapak Kapolri merspon dan akhirnya hari ini sebanyak 2000 sembako bisa disalurkan,” tekuk  Arven Marta yang juga pernah maju sebagai kandidat Ketua Umum PB HMI. (Galang)

News Feed