oleh

Ini Sosok Doni Monardo Dimata Lisda Hendrajoni

DPR RI Lisda Hendrajoni angkat bicara pergantian kepala Badan Penangulangan Bencana Pusat ( BPNB) Letnan Jendral TNI, DC (H.C) Dono Monardo pada Letnan Jendral Ganip Warsito. 

Beritatrends, Pesisir Selatan – Politisi Partai Nasional Demokrat ( NasDem) Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni angkat bicara pergantian kepala Badan Penangulangan Bencana Pusat ( BPNB) Letnan Jendral TNI, DC (H.C) Dono Monardo pada Letnan Jendral Ganip Warsito.

Dimata Lisda Hendrajoni, Doni Monardo bersama BNPB telah bekerja dengan baik selama 2 tahun ini. Khususnya dalam penanganan Pandemi Covid-19, berbagai upaya telah dilakukan untuk mencengah dan menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan baik.

” Beberapa kekurangan, terutama teknis di lapangan diharapkan dapat lebih baik lagi di era kepemimpinan kepala BNPB yang baru,” tegas politis Partai NasDem Lisda Hendrajoni, dihubungi media. Selasa (25/5/2021).

Di katakan, mengenai unsur TNI dalam posisi kepala BNPB hal tersebut bukan sesuatu yang perlu dibahas, karena yang penting itu adalah kinerja beliau ke depannya bukan dari mana beliau berasal.

Beberapa tantangan untuk kepala BNPB yang baru, seperti yang sudah saya singgung tadi adalah teknis di lapangan, koordinasi antar lembaga dan/atau badan terkait; baik itu kementerian, aparat penegak hukum, juga kepala daerah.

Sinergitas antar lembaga dan/atau badan terkait memang sangat penting, inilah upaya kita bersama yang IsyahAllah dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Sekiranya itu saja, besar harapa Lisda Hendrajoni pada kepala BNPB yang baru dapat melanjutkan kinerja kepala BNPB sebelumnya yang sudah baik dan lebih menyempurnakan lagi apa yang masih kurang juga bersama dengan Komisi VIII DPR RI kita dapat melaksanakan amanah rakyat.

Dan, sebagai perwira tinggi TNI AD, mempunyai segudang pengalaman di bidang infanteri. Presiden ingin mentradisikan yang memimpin BNPB adalah perwira tinggi aktif, di antaranya agar setiap terjadi bencana bisa mudah mengerahkan pasukan.

” Mudah-mudahan ini akan lebih memperkuat peran BNPB dalam menanggulangi bencana,” ucap Lisda Hendrajoni Komisi VIII DPR RI.(Galang)

News Feed