oleh

MBD Tak Ada Kuota CPNS: GMNI Maluku Barat Daya Akan Melakukan Demontrasi

Beritatrends, Maluku – Adalah hal yang sangat di sesalkan dan mestinya tidak harus di toleransi. Pasalnya di saat para pejuang NIP (calon peserta test CPNS, red) sedang bersiap menantikan waktu penerimaan CPNS di Maluku Barat Daya, datang kabar buruk bahwa Kabupaten Maluku Barat Daya tidak mendapat kuota CPNS 2021.

Hal itu tentu saja menimbulkan tanda tanya besar di masyarakat khususnya para calon peserta tes. Menanggapi persoalan tersebut Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Maluku Barat Daya akan melakukan aksi demo. Kordinator Lapangan Meky Proslewan saat ditemui di Tiakur mengatakan bahwa Aksi Demo benar akan di laksanaka Selasa, 25 Mei 2021.

” GMNI akan melakukan aksi Demo menuntut tanggung jawab pemda MBD terkait persoalan ini”, kata Meky. Dalam aksi Demo esok kami menuntut dua hal, yang pertama, Menuntut Bupati agar segera menonaktifkan Kepala BKPSDM dan Kepala Bagian Organisasi Setda MBD, karena dinilai tidak mampu dalam melaksanakan tanggung jawab sesuai jabatannya. Kedua, Menuntut Pemerintah Daerah MBD agar melakukan loby-loby ke pusat agar kuota CPNS MBD kalau bisa dapat di akomodir”, tutur Meky melanjutkan.

Sebagai Kordinator Lapangan GMNI Meky mengatakan titik kumpulnya adalah taman kota Tiakur, dan jam 9.00 WIT aksi akan dimulai didepan Gedung DPRD kemudian ke Kantor Bupati.

Hal yang sama di benarkan oleh pihak Polres MBD, terkait aksi demo tersebut izin kegiatan telah di keluarkan dengan No. STTP/04/V/2021/SAT INTELKAM.

Bukan hanya dari GMNI tapi juga GMKI yang akan melakukan aksi esok, kata sumber Polres, dan sesuai izinnya aksi demo diberikan waktu hingga pukul 12.00 WIT. (Jemi)

News Feed