oleh

Unesa Buka Kampus Baru di Magetan

Tim Unesa berkunjung ke Kabupaten Magetan di Pendopo Surya Graha (PSG) Kab. Magetan.

Beritatrends, Magetan – Unesa berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi pendidikan di Indonesia. Hal tersebut yang membawa Tim Unesa berkunjung ke Kabupaten Magetan di Pendopo Surya Graha (PSG) Kab. Magetan.

Tujuan Unesa di Kabupaten Magetan untuk membuka dan membahas rencana pembangunan kampus Unesa sekaligus untuk meninjau secara langsung lokasi yang akan menjadi cikal bakal berdirinya gedung kampus Unesa di Kabupaten Magetan.

Untuk melakukan kerjasama dengan Unesa, Pemerintah Kabupaten Magetan sududah membentuk panitia, ada empat bidang yang pertama bidang pendirian dan kerjasama, kedua bidang literasi, ketiga bidang studi lanjut dan bidang Olahraga

Pembukaan kampus baru yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Di kabupaten Magetan, Kamis (20 Mei 2021)

Magetan adalah salah satu tempat pilihan yang cocok dan strategi sehingga kedepannya dapat membawa pola pikir yang prospektif sehingga perlu dikembangkan dari berbagai faktor

Bupati Magetan Drs. Suprawoto SH, MSI mengatakan, bahwa Universitas Negeri Surabaya membuat kampus baru di kabupaten Magetan.

Sejak beberapa waktu lalu sudah di diskusikan, launcing akan dilaksanakan pada tanggal tanggal 8 Juni 2021 mendatang yang bertempat di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan,

Untuk melaunching program studi ada 3, pendidikan sekolah dasar, pendidikan keolahragaan dan MIPA yang akan dibuka tahun ini.

Kuliah pertama akan dibuka di SMA PGRI Maospati, sambil menunggu pembangunan kampus Unesa

Ditempat yang sama Bambang Yulianto, M.Pd, selaku Wakil rektor bidang akademik mengatakan, bahwa legalitas ijasah dari kelulusan Unesa sudah terakreditasi A, untuk program bidang studi sarjana pendidikan udah terakreditasi internasional, sedangkan untuk pendidikan PGSD dan pendidikan jasmani telah terakreditasi A.

Dan untuk 5 tahun yang akan datang akan bertambah 16 prodi dan bisa lebih dari 16 prodi tergantung perkembangannya.

Mahasiswa dapat memilih jalur yang sudah disediakan oleh kampus unesa. Untuk tahun ini penerimaannya hanya melalui pendaftaran mandiri saja, tahun depan sudah melalui jalur SBMPTN.

SBMPTN dan mandiri. selain itu bagi mahasiswa yang ingin mendaftar bisa memilih kampus seperti PGSD kampus Magetan maupun Surabaya. (Sukma/Sabrina)

News Feed