oleh

Literasi Digital Indonesia Semakin Cakap

Rapat secara virtual melalui akun zoom di Pendopo Surya Graha Jalan Basuki Rahmat Selatan, Kamis (20 Mei 2021).

 Beritatrends, Magetan – Pemerintah Kabupaten Magetan melaksankan rapat terkait Peluncuran kegiatan Literasi digital dengan tema “Indonesia Semakin Cakap Digital” yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pendopo Surya Graha Jalan Basuki Rahmat Selatan, Kamis (20 Mei 2021).

Rapat diikuti serentak  sehingga telah memenuhi kouta rapat yang sah, rapat dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo yang disampaikan secara virtual melalui akun zoom.

Kepala Dinas Kominfo Cahya Wijaya mengatakan, dengan diadakannya Literasi orang – orang bisa kreatif membantu melalui digital karena efeknya memang luar biasa.

Telah disampaikan pihaknya harus bijak memengolah informasi, kedepannya semua informasi akan di trainformasikan termasuk Literasi yang dilakukan oleh Dinas Arpus dan kedepannya yang ada di Kabupaten Magetan nanti akan bicara dengan Dinas Arpus terkait pengembangan digitalisasi Literasi

Pemerintah tidak bisa berdiri sendiri jadi harus merangkul semua pihak dari para pelaku-pelaku milenial-milenial di ajak bersama-sama. Artinya tidak bisa membangun sendiri.

Ide-ide kreatif dari milenial ini yang dibutuhkan dan akan di fasilitasi agar semuanya bisa saling menguntungkan, pihak terintergrasi dan ide-ide kreatif bisa berkembang.

Dengan harapanya semoga Literasi digital ini bagi para milenial bisa memanfaatkan secara optimal teknologi yang ada,jangan sampai di salah gunakan,dan harus di manfaatkan semaksimal mungkin bahwa teknologi informasi sangat dibutuhkan semua di semua tempat terutama bagi para milenial.(Sukma/Sabrina)

News Feed