oleh

Rapat Paripurna DPRD Magetan Terkait Agenda Pandangan Umum Fraksi Fraksi Terhadap Raperda 2021

Rapat Paripurna

Beritatrends, Magetan – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) terkait Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Magetan Tahun 2018-2023 yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Magetan sebelumnya, kembali dirapatkan di DPRD Kabupaten Magetan. Setelah seluruh fraksi DPRD menyampaikan pandangan umumnya Senin (10/5/2021) kemarin, kini giliran Bupati Magetan, Dr. Drs. H Suprawoto, SH. M.Si untuk memberikan jawaban. Jawaban atas pandangan umum Fraksi Fraksi DPRD ini disampaikan Bupati dan Wakil Bupati dalam Rapat Paripurna yang diselenggarakan di Ruang Rapat Utama Sekrretariat DPRD Kabupaten Magetan, Jalan Pahlawan No 1, Rabu (19/5/2021)

Di awal pemaparannya, di hadapan seluruh peserta sidang bupati menyampaikan, dilakukannya perubahan RPJMD adalah dalam rangka peningkatan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan pembangunan daerah ke depan. Terutama dalam periode jabatan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 – 2023. Perubahan RPJMD tersebut dilaksanakan dengan melakukan penyempurnaan pada tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, serta indikator kinerja yang menjadi tolak ukur dalam menghitung keberhasilan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Dalam kesempatan rapat tersebut, bupati menanggapi setiap pertanyaan, masukan serta kritikan yang disampaikan oleh setiap fraksi. Salah satu diantaranya adalah terkait harapan anggota dewan agar perubahan RPJMD diselaraskan dengan RPJPD.

Ketua DPRD kabupaten Magetan H. Sujatno, SE, MM, mengatakan, bahwa agenda DPRD hari ini menggelar paripurna membahas 3 agenda.

Dalam tanggapan bupati terkait pandangan fraksi fraksi kabupaten Magetan memang harus memberikan rasa nyaman kepada anak anak sehingga menjadi kabupaten layak anak yang benar benar bisa dirasakan manfaatnya dalam perkembangan anak di kabupaten Magetan.(Sukma/Sabrina)

News Feed