oleh

Kembali Sidang Sengketa Pilkada Kabupaten Sekadau 2020 di Gelar MK

Sabas

Beritatrends, Sekadau -Perkara yang diajukan Pasangan R.A, pasca perhitungan suara di kabupaten Sekadau, sudah di sidangkan pada hari Rabu, tanggal 19 mei 2021, dalam permohonannya, melalui kuasa hukum Glorio Sanen. S.H. dan Marselinus Daniar. S.H., Menyampaikan beberapa hal, terkait adanya pelanggaran peraturan per UU, oleh KPU Sekadau, sehingga menimbulkan ketidak percayaan di mata masyarakat.

Salah satu bentuk pelanggaran adalah, perhitungan suara tidak mau di validasi dengan pencocokan surat suara dan daftar hadir pemilih.

Yang kedua, proses pleno kecamatan, Pleno kabupaten. Dan penetapan calon terpilih, di lakukan dalam satu hari, karena tidak sesuai tahapanĀ  yang di buat oleh KPU.

Adapun sidang mendengarkan jawaban termohon (KPU) dilaksanakan pada hari Jum’at 21 mei 21 pukul. 08.00 wib.

Di tempat terpisah ketua Repdem Sekadau Sabas mengatakan kita serahkan semua proses kepada Mahkamah Konstitusi yang menilai dan yang Memutuskan.

Lanjut Sabas ini Pelajaran bagi KPU Sekadau kenapa bisa sampai sidang kedua kali di Mahkamah Konstitusi,ada indikasi menyalahi prosedur dan aturan PKPU.

Jadi KPU tidak lah mudah dan perlu jiwa independen yang jelas dan menguasai aturan aturan PKPU jangan di lawan kita punya aturan.

Masyarakat kabupaten Sekadau sangat mengharapkan pemilu yang jujur adil dan bersih.

Terkait sidang kembali di Mahkamah Konstitusi kita mengharapkan Keputusan yang benar benar adil kerena mahkamah konstitusi yang pinal dan mengikat tutur Sabas. (ST)

News Feed