oleh

Terus Mengalir PMI Asal Sampang, Sebanyak 1.376 Sudah Tiba Di Kampung Halaman, Tagana Selalu Setia Melayani

Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Sampang

Beritatrends, Sampang – Kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Sampang yang sudah di jemput dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya mencapai 1.376 orang per hari ini. Dalam hal ini Tagana Kabupaten Sampang selalu setia melayani dalam hal komsumsi untuk para devisa negara.

Asroni, Kepala BPBD Kabupaten Sampang saat di konfirmasi mulai tanggal 30 Apri 2021 sampai hari sebanyak 1.376 PMI yang sudah di jemput dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

” Per hari ini jumlah PMI yang sudah di jemput sebanyak 1.367 orang PMI dan umumnya dari Malaysia,” tuturnya kepada Beritatrends. Senin (17/5/2021).

Lanjut Asroni, setelah menjalani karantina di asrama Haji Sukolilo, Surabaya, PMI asal Sampang melanjutkan karantina di kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Sampang dan akan di jemput oleh keluarganya ke kampung halamannya.

“Guna memenuhi kebutuhan makan para PMI, Dinsos Kabupaten Sampang melalui Tagana membuka layanan dapur umum (DU),” jelasnya.

Terpisah, Mulyadi koordinator Tagana Kabupaten Sampang mengatakan Tagana, KSB dan Pelopor setiap hari selalu setia melayani dalam hal permakanan dengan membuka DU, untuk dibagikan PMI yang datang.

“Setiap hari ada kedatangan dan ada yang dipulangkan, jadi untuk jumlah porsi yang disediakan selalu kami koordinasikan dengan pihak terkait di lokasi karantina,” jelasnya.

Untuk petugas di dapur umum (DU) dan pembagian nasi kotak kepada PMI, setiap hari secara bergantian dari para relawan binaan Dinas Sosial, PPPA Kabupaten Sampang, tambah Mulyadi. (Me2T).

News Feed