oleh

Wisata Sarangan Magetan Tetap Buka Pada Liburan Lebaran Idul Fitri 1442 H

Joko Trihono Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan

Beritatrends, Magetan – Meskipun masih dalam masa pandemi, tidak sedikit orang yang memilih mengisi liburannya dengan mengunjungi tempat wisata setelah perayaan Lebaran. Termasuk bagi masyarakat di Jawa Timur.

Untuk mengantisipasi penumpukan pengunjung wisata sekaligus mencegah terjadinya potensi penularan Covid-19, Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si meminta pemerintah daerah memperketat pengawasan di tempat-tempat wisata yang buka selama libur Lebaran. Salah satunya kapasitas pengunjung yang dibolehkan 30 persen dari kapasitas total. Sehingga apabila terjadi kerumunan dapat mudah dikontrol.

Salah satu tempat wisata Telaga Sarangan, Magetan, tetap beroperasi pada libur Lebaran atau selama periode larangan mudik, 6-17 Mei 2021.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan, Joko Trihono mengatakan, bahwa tempat wisata ini bisa dikunjungi oleh siapapun, termasuk wisatawan yang tiba dari luar kota atau daerah Kabupaten Magetan.

Pengunjung atau wisatawan hanya diperbolehkan 50 persen dari kapasitas wisata telaga Sarangan, dan tetap patuh pada aturan pembatasan kapasitas pengunjung.

Selain itu, ada aturan lain terkait keamanan kesehatan pengunjung yakni : setiap pengunjung dilakkan pengecekan suhu atau bisa bawa surat keterangan bebas Covid-19 sebelum memasuki tempat wisata, Mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak. Wajib cek suhu tubuh sebelum masuk tempat wisata. (Efa)

 

News Feed