oleh

Kapolres Pessel, Mobil Bak Terbuka Bukan Untuk Angkutan Orang

Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo.S.iK,M.M,

Beritatrends, Pesisir Selatan – Warning bagi para pengendara roda dua agar tetap melengkapi perlengkapkan saat berkendara, seperti helm, kaca spion, dan surat – surat berkendara. Termasuk pemakain knalpot racing.

Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo.S.iK,M.M, mengatakan bahwa keselamatan berkendara itu penting dan utama diperhatikan bagi pengendara, khususnya kendaraan roda dua.

Pengunaam helm, kaca spion serta identitas pengendara seperti SIM dan STNK, bagi pengendara harus ada, jangan sampai hal itu dilupakan.

” Jangan salahkan petugas dilapangan melakukan tindakan tegas pada pengendara, jika himbuan ini tidak diindakan,” tegas Kapolres Pessel pada media, Minggu (16/5/2021).

Maka lengkapi perlengkapan berkendara, dan jangan sampai karena kelalaian bisa membahayakan diri kita sendiri. Jadikan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan pokok bagi pengendara.

Bukan saja kendaraan roda dua, termasuk himbauan larangan penggunaan kendaraan angkutan orang yang tidak sesuai aturan, seperti kereta kelinci, kendaraan roda empat bak terbuka yang saat ini masih marak di wilayah Pessel.
Karena tidak satupun musibah bisa terjadi saat kita berkendara, untuk itu Sri Wibowo menekankan kembali pada pengendara agar mematuhi aturan berkendara dijalan raya. Sekaligus meminimalisir musibah lakalantas lebih parah yang menimpah pengendara.

” Tetap juga patuhi protokol kesehatan, memakai masker saat keluar rumah ataupun saat berkendara,” tekuk Sri Wibowo.(Galang)

News Feed