oleh

Kondisi Jembatan Menuju Desa Karya Bakti Rusak Parah Perlu Penanganan Serius

Jembatan yang di perbaiki warga dengan swadaya dan gotong royong

Beritrends,Bengkayang – Kondisi Berapa jembatan yang ada di Desa Karya Bakti kian hari semakin memprihatinkan,situasi ini terpantau saat awak media ini berkunjung ke Desa Karya Bakti, Jumat (14/05/21).

Salah satu warga Desa Karya Bakti Andreas Akim, saat di temui awak media memberikan keterangannya, kondisi jembatan rusak ini sudah lama terjadi, namun belum adanya perbaikan yang di laksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bengkayang melalui dinas terkait.

“Kondisi ini sangat mengkhawatirkan kami selaku pengguna jembatan, beruntung sekali masyarakat daerah kami ini masih ada rasa kepedulian dengan melakukan perbaikan seadanya menggunakan pohon kelapa,dengan upaya kerja swadaya dan gotong royong yang di prakarsai oleh Kepala Desa Karya Bakti,”ucap Andreas Akim.

Dengan adanya kegiatan gotong royong oleh masyarakat, akses jembatan masih bisa kami gunakan walaupun harus ekstra hati hati, sebab kalau tidak hati hati bisa terjatuh ke sungai, bahkan dulu pernah ada mobil jatuh terperosok, namun tidak menyebabkan adanya korban, oleh karena itu kami selaku masyarakat berharap agar Pemerintah Kabupaten Bengkayang melalui dinas terkait segera melakukan perbaikan terhadap jembatan tersebut.

“Agar kedepannya akses jembatan dan jalan menuju ke desa kami benar benar layak untuk di lewati baik roda dua maupun roda empat, kami sebenarnya sudah bosan dengan keadaan ini bagai tak tersentuh oleh pembangunan, kami mau juga menikmati hasil dari setiap Pembangunan yang merata sampai di pelosok seperti Daerah kami ini,”tutup Andreas Akim. (Injil)

News Feed