oleh

Kapolda Jatim Cek Pos Pengamanan Mudik Simpang Tiga Pacet Mojokerto

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim saat melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Penyekatan Mudik di simpang 3 kawasan wisata Pacet Mojokerto(ft:susilo/beritatrends)

Beritatrends, Mojokerto – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Penyekatan Mudik dibeberapa titik diwilayah Jawa Timur.

Termasuk kali ini yang dilakukan pengecekan adalah Pos simpang tiga Pacet wilayah hukum Polres Mojokerto, yang sebelumnya juga telah dilakukan pengecekan di wilayah Sidoarjo, Jumat (14/5/2021).

Dalam kunjungannya, Kapolda menyampaikan ada empat hal yang menjadi prioritas dalam kegiatan pengecekan kali ini, yang pertama adalah terkait penyekatan di beberapa titik di wilayah Jawa Timur, yang kedua adalah pusat perbelanjaan, pasar ataupun mall yang menjadi tujuan masyarakat, yang ketiga adalah tempat wisata dan yang keempat adalah tempat religi.

Kapolda juga menyampaikan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan oleh petugas dilapangan, dengan mengedepankan sinergitas TNI Polri, dengan dukungan unsur masyarakat, termasuk Satpol PP maupun stake holder lainya dalam pengamanan kegiatan masyarakat pada lebaran 1442 H kali ini.

Irjen Pol Nico Afinta menuturkan, “dibutuhkan kesadaran seluruh masyarakat didalam menangani Covid-19, dimasa liburan ini diharapkan masyarakat tetep mematuhi dan mengutamakan protokol kesehatan, Tiga hal yang menjadi objeknya adalah petugas itu sendiri, pengelola ataupun managemen dan masyarakat itu sendiri untuk bersama-sama melakukan protokol kesehatan dengan baik.

Kapolda juga mengajak kepada seluruh element masyarakat untuk menjaga diri, menjaga keluarga dan jaga negara dan berharap semoga Jawa Timur tetap aman, harapnya.

Sementara itu Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menerangkan Pos simpang tiga Pacet adalah pos pengamanan sekaligus sebagai pos penyekatan wilayah Mojokerto yang berbatasan dengan wilayah Batu Malang, ini merupakan jalur alternatif yang sering digunakan masyarakat untuk mudik ataupun kegiatan lainya, meskipun Medan jalan yang cukup ekstrim namun menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang akan mudik baik dari Mojokerto menuju Batu Malang ataupun sebaliknya.

“Diharapkan masyarakat lebih patuh prokes dimasa pandemi maupun menunda dulu kegiatan mudik pada lebaran 1442 H tahun ini, untuk keselamatan bersama,”tutur Dony.

Senada dengan Kapolda Jawa Timur, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk menjaga diri, jaga keluarga dan jaga negara di masa pandemi yang belum usai sampai dengan saat ini. tambahnya.(hms/sus)

News Feed