oleh

Masjid Agung Baitussalam Adakan Sholat Idul Fitri 1442 H Dengan Pembatasan 50 Persen Dari Kapasitas Normal

Beritatrends, Magetan – Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Kementerian Agama (Kemenag) telah resmi menetapkan hari raya Idul Fitri atau Lebaran jatuh pada tanggal 13 Mei 2021.

Perayaan Lebaran di tengah Pandemi virus corona atau Covid-19, sejumlah Masjid di Magetan menggelar pelaksanaan Sholat Idul Fitri (Ied) dengan aturan tidak boleh melibihi separoh dari kapasitas masjid salah satunya adalah Masjid Agung Baitus Salam.

Pemberlakukan tersebut demi kepentingan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona dan harus dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Salat berjamaah sesuai dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, yakni pembatasan jamaah sebanyak 50 Persen Dari Kapasitas Normal

Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto,. SH. M.Si beserta rombongan turut hadir melaksanakan Sholat Ied yang dilaksanakan di Masjid Agung Baitussalam Magetan.

Saat selesai sholat Idul Fitri, Bupati Suprawoto atau yang akrab disapa Kang Woto sangat bersyukur masih bisa ikut serta melaksanakan sholat idul fitri 1442 H bersama warga masyarakat Magetan.

Suprawoto mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Panitia Masjid Baitussalan telah melaksanakan aturan yang ditentukan pemerintah.

Pihaknya berharap kepada warga masyarakat Magetan apabila melakukan silaturahmi utamakan keluarga inti saja, bagi warga Magetan yang merantau dihimbau jangan mudik apa bila menyanyangi keluarga.

Akhirnya Bupati mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin (efa/ww)

News Feed