oleh

Polres Magetan Ingatkan Kepada Pemudik dan Pengunjung Wisata Yang Ada di Magetan

kapolres Magetan 

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah pandemi Covid-19, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi dalam menghadapi persiapan Hari Raya Idul Fitri 2021.

Kepolisian Resort Magetan dalam menghadapi Idul Fitri 1442 Hijriah atau 2021 mempersiapan dengan pendirian posko yang terletak di beberapa titik yang ada di Kabupaten Magetan karena menurutnya, Keselamatan rakyat sebagai hukum terringgi sebab asas tersebut menjadi dasar nantinya untuk aparat kepolisian dalam melakukan pelarangan terhadap masyarakat melakukan mudik Lebaran.

Menurut AKBP Festo Ari Permana, SIK menjelaskan, kebijakan pelarangan mudik yang dikeluarkan pemerintah dan akan diimplementasikan oleh Polri serta lintas sektoral, lantaran untuk menekan laju penambahan angka virus corona atau Covid-19.

Dengan adanya pelarangan mudik, maka hal itu sesuai dengan semangat asas Salus Populi Suprema Lex Esto. Karena melakukan upaya untuk menyelamatkan orang banyak dari penyebaran virus corona.

Pihaknya menginstruksikan seluruh jajarannya untuk melakukan Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya kejahatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada saat Idul Fitri.

Tentunya karena Kabupaten Magetan merupakan kota wisata akan menjadi sebuat tempat tujuan oleh sebab itu kami harus melakukan pengamanan yang ketat yang bekerja sama dengan Pemerintah daerahb setempat

Diharapakan kepada Pemudik kalua bisa tunda dulu dan para pengunjung lakukan protocol kesehatan apa bila dating ketempat wisata, kami juga akan melakukan tidakan tegas apabila ada pelanggaran. (wawa/efa)

News Feed