oleh

Paripurna Perubahan RPJMD 2018 – 2023 dan Raperda Kabupaten Layak Anak

DPRD Kabupaten Magetan mengelar Sidang Paripurna

Beritatrends, Magetan – Diakhir penghujung Bulan Suci Ramadhon DPRD Kabupaten Magetan mengelar Sidang Paripurna yang mengadakan pandangan umum fraksi terhadap Raperda Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Magetan Tahun 2018 – 2023 dan Raperda Kabupaten Layak Anak

Sidang paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Magetan H. Sujatno SE dihadiri oleh Pimpinan DPRD beserta anggota DPRD Kabupaten Magetan, Bupati dan Wakil Bupati Magetan beserta seluruh SKPD, serta Forkopimda.

Sujatno menjelaskan, perlunya tanggapan masing-masing fraksi untuk memberikan catatan dan saran terhadap RPJMD Kabupaten Magetan ini dalam melaksanakan program lima tahun mendatang, sehingga nantinya program yang sudah direncanakan tepat sasaran.

Pandangan umum masing-masing fraksi sangat penting artinya, diharapkan dengan pandangan umum fraksi ini bisa menjadi bahan evaluasi bagi Pemkab Magetan untuk melakukan kinerjanya dalam lima tahun mendatang.

Diawali Dwi Aryanto, SE juru bicara Partai Amanat Nasional (PAN) menyampaikan pandangannya dan pendapatnya, agar Pemkab Magetan lebih ketat lagi mengawasi program yang dikerjakan masing-masing SKPD. Penyerapan anggaran harus bisa maksimal dan SILPA tidak lagi besar. Rencana kerja harus mengacu pada anggaran yang sudah ada dan tepat sasaran dan selanjutnya menyerahkan laporan dan pandangan ke Ketua DPRD, kemudian selanjutnya diikuti penyerahkan laporan pandangan dari Fraksi-Fraksiyang lain.

Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH M.Si mengatakan, berhubung banyak sekali usul dari para fraksi pihaknya siap melaksanakan dengan jawaban di Paripurna berikutnya dan Kabupaten Magetan akan melakukan Rancangan Perubahan Kabupaten Layak Anak walaupun sklanya kecil.

Pihaknya akan terus melakukan perubahan atas usulan dari para pihak untuk melakukan sebuah Kinerja yang sangat di butuhkan masyarakat dalam arti tepat sasaran. (Efa/wawa)

News Feed