oleh

Bapak Kapolres Sekadau Lapor : Kapolsek Sekadau Hulu Melakukan Pengecekan Lokasi Yang Diduga Adanya PETI di Desa Nanga Biaban.

pengecekan oleh Anggota Mapolsek Sekadau Hulu di tambang PETI Riam Tengkurak dan Riam Jawi Dusun Nanga Biaban Desa Nanga Biaban Kecamatan, Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau.

Beritatrends, Sekadau, Kalbar – Pada hari Sabtu tanggal 8 Mei 2021 sekira jam 10. 00 Wib. Bertempat di 2 (Dua) Lokasi yaitu Riam Tengkurak dan Riam Jawi Dusun Nanga Biaban Desa Nanga Biaban Kecamatan, Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau.

Telah dilakukan pengecekan oleh Anggota Mapolsek Sekadau Hulu diantaranya :

  • 1. Aipda Choirul Fadzoli.
  • 2. Bripka Mawardi.
  • 3. Bripka Nanang.
  • 4. Bripka Fitwan Ismail.
  • 5. Bripda A Mores.

Pada saat dilakukan pengecekan di lokasi tidak ditemukan aktivitas pekerja PETI, namun dilokasi tersebut ditemukan sisa Рsisa Papan Kiyan saja, di duga adanya kegiatan peti tersebut yang mengakibatkan pencemaran sungai menterap

Langkah-langkah yang di lakukan :

  1. Mendatangi TKP.
  2. Berkoordinasi dengan Forkopimka Kec. Sekadau Hulu. Melakukan penggalangan terhadap tokoh masyarakat setempat.
  3. Melaporkan Kepada Pimpinan, karena diprediksi juga idak menutup kemungkinan akan adanya kegiatan PETI kembali di Lokasi tersebut.

Agar dilakukan Monitoring dan pengamanan terhadap kegiatan tersebut, serta melakukan penggalangan terhadap warga Desa  Nanga Biaban. Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan tertib. (Antonius)

News Feed