oleh

Warga Minta Inspektorat Melakukan Evaluasi Terbuka Terhadap Pembangunan Puskesmas Tapang Perodah

Rancangan gambar perencanaan puskesmas

Beritatrends, Sekadau – Seperti inilah rancangan gambar perencanaan puskesmas tapang perodah, indah, kokoh, namun yang dibangun terkesan asal-asalan, dan terkesan hanya untuk menyerap anggaran semata.

Akhirnya sejumlah warga dan tokoh-tokoh masyarakat juga angkat bicara saat ditemui awak media ini pada Rabu 6 Mei 2021, sejumlah warga yang berada dikampung tapang perodah mengutarakan pendapat mereka terkait pembangunan,

Iya aneh jika pembangunan Puskesmas disini jauh berbeda dengan ditempat lain kita lihat sekilas saja sudah tidak enak namun kami bisa berbuat apa-apa tentunya kami tidak tau seperti apa Rab, namun satu yang kami sayangkan masalah pekerjaan tidak ada warga yang dilibatkan bahkan cerucuk saja mereka bawa dari sekadau, kesannya banyak hal yang disembunyikan dari masyarakat disini, bahkan lokasi puskesmas itu hampir tidak dibayar kepada pemiliknya, setelah perjuangan pak kades kami baru dibayar, ungkap sejumlah warga ini.

Para warga juga menambahkan agar media ini mempertanyakan kepada albertus Pinus,s.sos.m. karena beliau pernah menjadi anggota dewan 3periode dan pernah duduk dibangku ketua dewan kabupaten Sekadau, pasti banyak memahami.

Setelah mendengar pendapat dari warga, mantan dewan 3 periode kelahiran tapang perodah ini, juga mengeluarkan statement, kepada media melalui pesan WhatsApp dia menyampaikan, apakah pengantian material dari bahan berkualitas dengan triplek sudah sesuai dengan aturan, apakah pembayaran sudah disesuaikan dengan bahan yang diganti, pembangunan Puskesmas harus sesuai dengan bistek yang ada, kalau tidak sesuai inspektorat dan instansi berwenang harus melakukan evaluasi terbuka, bila perlu bpkp. harus turun tangan. (Antonius)

News Feed