oleh

Sehari Setelah di Rawat di RSUD Tiakur, Ini Penyebab Joan Sakit

Kondisi terkini pasien

Beritatrends, Tiakur Maluku Barat Daya – Pasien Buruk Gizi Joan Yusuf Seralurin atau yang biasa di sapa Joan, kini di tangani serius oleh Tim Medis RSUD Tiakur. Saat awak media ini memantau langsung di RSUD Tiakur di dapati pasien menunjukan perkembangan.

“Dia (Joan, red) suda mulai makan bagus, dan minum susu juga bagus”, terang ayah Joan.

Di temui di ruang kerjanya Direktur RSUD Tiakur dr.Jimmy mengatakan dari hasil pemeriksaan pasien mengalami Gizi Buruk, dan penyebab Gizi buruk adalah adanya penyakit penyerta.

” Pasien memang mengalami Gizi Buruk dan penyebabnya adalah ada kemungkinan penyakit penyerta, tapi itu tidak bisa di sampaikan oleh saya, nanti menunggu dari Dinas Kesehatan biar satu sumber informasi saja”, kata Jimmy.

dr. Andin (Spesialis Anak)

Lebih melengkapi lagi saat ditemui diruang kerjanya, dr. Andin (spesialis anak) menambahkan bahwa hasil rekam pasien sudah di ketahui dan ternyata penyebab Gizi Buruk pasien adalah adanya penyakit lain yaitu Infeksi.

“Pasien akan ditangani secara intensip selama 7 sampai 15 hari kedepan, dan akan diberikan asupan nutrisi yang bertujuan untuk memacu peningkatan berat badan sambil terus di berikan antibiotik”, kata dr. Andin.

Kadis Kesehatan Maluku Barat Daya

Kepala Dinas Kesehatan Dony Loyra membenarkan bahwa pasien memang mengalami Infeksi yang berakibat pada Gizi Buruk namun lebih jelasnya infeksi apa yang di maksud dikatannya bahwa hal itu tidak dapat di publikasikan.

” Dari laporan yang disampaikan Pasien memang mengalami infeksi, namun rincinya tidak dapat disampaikan kecuali ada alasan tertentu”, jelas Dony.

Selanjutnya menurut Dony setidaknya ada tiga faktor penyebab Joan mengalami sakit yang demikian antara lain Pola Asuh, Asupan Gizi, dan Penyakit penyerta.

“Namun demikian kita suda mengambil langka penanganan serius, termasuk mengurus dokumen pasien untuk di serahkan kepihak BPJS guna keperluan perawatannya”, kata Dony mengakhiri. (Jemi, Simon)

News Feed