oleh

Ormas  Pemuda Batak Bersatu DPC Kabupaten Magetan Jawa Timur Membagikan Takjil

Beritatrends, Magetan – Dengan rasa saling mencintai terhadap sesama dan tanpa mengenal rasa lelah dan teriknya matahari,  seluruh tim Organisasi Masyarakat ( Ormas ) Pemuda Batak Bersatu DPC Kabupaten Magetan Jawa Timur, menggelar aksi sosial dengan cara membagi – bagikan takjil kepada warga sekitar untuk sekedar menyambut acara buka bersama.

Aksi sosial itu pun langsung dilaksanakan di 2 wilayah yang berbeda. Diantaranya:  disekitar Kantor DPC Pemuda batak Bersatu (PBB) Desa Matren dan sekitar Terminal Maospati Desa Malang Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan, Kamis (6/5/2021).

Dengan semangat yang tinggi dan tanpa menunggu komando lagi, semua anggota Pemuda Batak Bersatu ( PBB ) DPC Magetan itu pun, langsung membagi – bagikan takjil tersebut kepada masyarakat setempat.

Baik bagi pejalan kaki, pemulung, para ojek online, Ojek Pangkalan, Tukang Becak, pengendara sepeda motor dan juga kepada para supir yang ketepatan melintas didaerah tersebut.

Dengan perasaan yang senang, warga masyarakat yang mendapatkan takjil itu pun, merasa puas. Pasalnya, semua anggota Pemuda Batak Bersatu DPC Magetan yang membagikan takjil tersebut, tidak pernah sama sekali memandang status orang yang akan diberikan takjil. Ini baru luar biasa. Selain itu, takjil yang diberikan kepada masyarakat itu, juga terkesan unik.

Dari luar kotak takjil tersebut, ternyata ada lambang yang berlogo kan, Pemuda Batak Bersatu.( PBB). yang dii ucapkan salah seorang petugas Pemuda Batak Bersatu ( PBB ).

Ia juga berharap, agar untuk kedepannya, Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB ) itu, bisa semakin solid dalam melaksanakan aksi sosial tersebut.

Ketua Pemuda Batak Bersatu DPC Magetan Jaken Benediktus Sinurat yang akrab disebut Paijo Sinurat mengatakan, yang ikut secara langsung dalam pembagian takjil tersebut, mengaku bangga terhadap semua kinerja para anggotanya. Karena kegiatan yang mereka lakukan tersebut, merupakan tugas yang mulia. Selain bisa berbaur, mereka juga bisa saling bertegur sapa secara langsung.

Tujuan kami mengadakan acara ini pertama mengumpulkan warga batak perantau kemudian melakukan aksi social membagikan takjil.

Ditambahkan Sekretaris DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Magetan, Frans Manurung, mengatakan Bahwa PBB merupakan Ormas yang terbagung seluruh warga Batak yang tersebar di wilayah diluar wilayah asalnya.

Tujuan acara ini untuk menjalin silahturahmi warga perantau batak yang ada di Kabupaten Magetan serta menyisihkan rejeki yang dibagikan kepada Umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa. (Efa/wawa)

 

News Feed