oleh

APH Sekadau Lapor : Proyek Pembangunan Pukesmas Tahun 2020 Banyak Yang Sudah Rusak

Bangunan Pukesmas kalau dari depan dilihat sangat bagus tapi begitu masuk tidak sesuai harapan

Beritatrends, Sekadau – Pembangunan  Beberapa Puskesmas di Kab. Sekadau yang Di Laksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau  Pada Tahun 2020 ada 4 titik yang di bangun, antara lain puskesmas Sekadau Hilir, Puskesmas Nanga Taman, Puskesmas Tapang Perodah.

Pekerjaan Puskesmas tersebut di bilang Seumuran Jagung namun sudah nampak mengalami kerusakan,dengan kondisi bangunan ini tidak sesuai yang di harapkan.

Saat di konfirmasi Syafriudin selaku ketua umum Bain Ham Ri Kalbar kepada kepala Dinas Kesehatan sekadau mengatakan ,ada 4 titik pekerjaan pembangunan puskesmas yang di Kab.Sekadau memang ada yang sudah di periksa ,dan ada juga puskesmas yang mengembalikan dana yang volumenya tidak sampai,tutur kepala dinas.

Ketua Umum DPW BAIN HAM RI KALBAR, Syafriudin, menyampaikan”akan melakukan klarifikasi dan Kros cek  terhadap  pembangunan Puskesmas yang ada di kab. Sekadau dalam waktu dekat.

Lanjut Syafriudin menyampaikan, pembangunan Puskesmas di kab. Sekadau Seharusnya KPA dan PPK harus bertangung jawab atas pekerjaan yang tidak sesuai spek.

Jika memang ada dugaan penyimpangan dalam pembangunan Puskesmas yang ada di Kab. Sekadau kita siap menggambil langkah  untuk membuat laporan bila perlu langsung ke tingkat atas ,kerena pagu anggaran sangat besar tutur nya.(ST).

News Feed