oleh

Rumah Saya Habis Bolong Bolong di Lempar Batu Remaja Tawuran, Saat ini Saya Berterimakasi Kepada Bapak Kapolres Batu Bara

setelah mendengatkan ceramah foto bersama masyarakat

Beritatrends, Batu Bara – Saat itu tepat pada hari ke 20 Ramadhan 1441 H. pas bertepatan hari Minggu pagi, Tawuran antar Remaja terjadi di Desa Boga dan remaja Kota Tanjung Tiram pada Kab. Batu Bara Tahun 2020 tahun lalu.

Banyak Rumah yang menjadi korban akibat lemparan batu, Atap dan jendela warga rusak dan banyak masyarakat yang mengeluh kan kejadian ini.

Salah satunya Ibu Umi (40) yang fostinganya sempat Viral di media sosial (medsos) korban akibat tawuran yang ada di kota Tanjung Tiram tersebut.

Dan sekarang hari yang sama dan tepat pada Ramadan ke 20 di 1442 H. atau Tahun 2021, kembali Ibu Umi ( 41 ) Muncul dan memberikan ucapan yang beda. Dirinya jauh berjalan ke Mesjid untuk mengucapkan Terimakasinya atas kerja baik sosok pemimpin di Polres Batu Bara, yang sedang melakukan kegiatan rutinya memberikan Ceramah setiap Subuh di Mesjid – Mesjid di yang ada di Kab. Batu Bara.

Dirinya menyampaikan kepada Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. juga kepada awak media yang berada di lokasi yang sama.

Kami atas nama Ibu ibu dan warga Kota Tanjung Tiram mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pak Kapolres yang telah bekerja dengan sangat baik, untuk menciptakan ke amanan di kota kami ini,

“Memang benar – benar Kapolres Luar biasa, saat ini dari awal Ramadhan samapai sekarang tak ada lagi ribut – ribut atau tawuran yang terjadi di sini, bahkan ledakan mercon sedikit pun tak perna lagi terdengar, masyarakat yang ada di daerah ini sangat bahagia dan sangat nyaman menjalankan ibadah puasa, ini suatu hal yang luar biasa, kalau dahulu kami dari tahun ke tahun selalu terganggu dengan aktifitas kenakalan remaja, baik suara kebisingan dan tawuran itu sudah menjadi tradisi ketidak nyamanan kami,”ungkapnya.

Ditambahkan ibu umi, saat ini kami sangat bahagia, mulai Puasa pertama sampai sekarang ini yang mengingatkan saya pada sejarah di mana rumah kami rusak di hajar lemparan batu, saat ini Ramadhan yang kami rasakan sangat tenang dan khusuk kami jalani.

“Banyak sekali kegiatan sosial yang di lakukan Kapolres ini, dari menyantuni anak anak yatim-piatu dan kaum Dhuafa, Kapolres ini pun rutin berpatroli untuk mengingatkan masyarakat dengan tidak mengganggu masyarakat yang beribadah, sangat terbaik kota ini dan sengaja kami bersama ibu ibu Kota Tanjung Tiram datang untuk mengucapkan terima kasih terhadap semua pelayanan Polisi yang di berikan untuk kami,”ucap Ibu umi mewakili puluhan ibu ibu kota Tanjung Tiram.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan dengan ceramah Kantibmasnya, mengajak masyarakat agar terus lakukan. “Himbauan Pemerintah untuk ikuti Protokol Kesehatan, dan beri himbauan di larang untuk mudik lebaran tahun ini,”katanya sambil memberi hibauan kantibmas.

Al Ustad, Zulfikar S.Pdi. memberikan pesan Akhir, agar masyarakat dapat menjaga dan menyayangi anak anak yatim. Orang yang senang bersedekah akan dimudahkan urusanya baik dunia dan akhirat.

“Sebaik baik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain, kalau kita ingin menjadi orang yang terbaik diantara orang yang baik,”ucap Zulfikar mengahiri kegiatan minggu pagi di mesjid Sayyidina Aboubakar, Gang Setia Desa Suka Maju, Kec. Tanjung Tiram Kab. Batu Bara . ( Boim/LD )

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed