oleh

Peringati Hardiknas, Anwar Hafid : Negara Harus Pastikan Anak-Anak Indonesia Tidak Boleh Putus Sekolah

Anwar Hafi

Beritatrends, Jakarta – Pendidikan merupakan elemen penting untuk membangun masyarakat di dalam sebuah Negara. Namun banyak kasus kita temui belum semua masyarakat mampu mengakses pendidikan yang terjangkau. Padahal sudah menjadi kewajiban bagi Negara atau pemerintah untuk menyediakan pendidikan yang murah atau bahkan gratis, karena hal tersebut telah diamanahkan dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 31.

Dalam momentum Hari Pendidikan Nasional 2021 ini, Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah Anwar Hafid kembali mengingatkan, bahwa pendidikan sangat penting sebagai investasi dalam membangun bangsa dan negara.

“ Melalui pendidikan akan lahir generasi-generasi muda yang visioner, unggul dan memiliki daya saing, sehingga nantinya diharapkan memiliki peran dalam membangun bangsa ini. Untuk itu, saya berharap negara dapat memastikan tidak ada lagi anak-anak Indonesia yang putus sekokal karena ketiadaan biaya,” kata Anwar Hafid, kepada strateginews.co, Minggu (2/5/2021) sore.

Tidak hanya itu, Anwar Hafid meminta agar, di momentum hari pendidikan nasional ini para pendidik diperhatikan utamanya kesejahteraan guru honorer.
Selain itu, kata dia, pemerintah harus bisa memastikan terjadinya pemerataan pembangunan di bidang pendidikan antara kota dan daerah baik infrastrukturnya maupun tenaga kependidikannya

“ Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah amanah yang dititipkan oleh pendiri bangsa ini. Jadi hari pendidikan hanya bisa kita rayakan dengan hikmat, ketika setiap anak bisa bersekolah dan mendapatkan fasilitas dan hak yang sama,” kata Ketua Kapoksi Fraksi Partai Demokrat di Komisi II DPR RI ini.

Dalam hal pendidikan, Anwar sejak masih menjabat sebagai Bupati Morowali sangat konsisten. Selain ilmu yang didapat, pendidikan karakter kebangsaan juga menjadi hal penting yang tidak boleh ditinggalkan.

“ Peningkatan kapasitas suatu bangsa, melalui pembangunan SDM yang unggul merupakan tugas bersama dalam menciptakan bangsa yang kuat dan negara yang makmur, dengan mempersiapkan SDM unggul unggul melalui kesempatan belajar seluas luasnya,” pungkas Anwar Hafid.
( Jagad )

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed