oleh

Meriahkan Grand Launching Partai UKM, DPW Partai UKM Sumut Bagikan Takjil Gratis di Kota Medan

DPW Partai UKM Sumatera Utara

Beritatrends, Medan – Partai UKM lahir sebagai Partai yang ingin mensejahterakan Pengusaha Kecil dan Menengah meningkatkan kesejahteraan bersama menuju Indonesia Bahagia atau Masyarakat Madani. Hal ini dikatakan Ketua DPW Partai UKM Sumatera Utara, Aswin Simangunsong saat menyambut Grand Launching dan Deklarasi Partai UKM di Jakarta, 17 Ramadhan 2021 atau 29 April 2021.

Dalam hal ini DPW Partai UKM Sumut, turut menyambut membira dalam bentuk Pemberian Takjil kepada Masyarakat yang kurang mampu, khususnya abang becak dan pelaku usaha kecil lainnya di Tugu Sisingamangaraja, Medan.Tampak masyarakat sungguh antusias menerima Pemberian Takjil berupa bungkusan ayam penyet dan masker ditempeli stiker dan gambar Partai UKM.

“Adapun arti Lambang dan Bendera Partai UKM, Dimana Bendera dengan Corak Padi dan Kapas, dengan Latar Belakang Warna Biru yang Melambangkan Usaha dari Rakyat Kecil Menengah seperti Petani, Nelayan dan Semua Pejuang Ekonomi Umat,” kata Aswin Simangunsong saat dihubungi (01/05/2021) di Medan.

Aswin memperkenalkan Tanda Gambar Partai UKM yang mana maknanya, Gambar Bintang sebagai Simbol Demokrasi dan Dasar Warna Biru sebagai Simbol Perdamaian, Cinta Kasih, Cinta Perjuangan dan sebagai Cita-cita Perjuangan. “Tagline dan Komitmen para Pendiri Partai UKM, adalah untuk Meningkatkan Kesejahteraan Bersama,” tukasnya.

Dasar Partai adalah Pancasila

Asas Partai UKM adalah Pancasila dan UUD 1945. Terutama pada Pasal 33 baik ayat 1, 2, 3 dan 4 yang mengatur ekonomi rakyat dan bangsa, yang mengatur kehidupan alam, sumber daya alam dan sumber daya manusia yang diperuntukkan untuk kepentingan semua rakyat. Partai UKM juga berlandaskan Ekonomi Kerakyatan

“Dimana Bendera dengan Corak Padi dan Kapas, dengan Latar Belakang Warna Biru yang Melambangkan Usaha dari Rakyat Kecil Menengah seperti Petani, Nelayan dan Semua Pejuang Ekonomi Umat,” terang Aswin Simangunsong.

Sementara itu Sekretaris DPW Partai UKM Sumut, Ir. Marisal Rogert Purba yang akrab dipanggil dengan Bang Poerba menambahkan, Partai UKM adalah Partai Nasionalis yang ingin Memperjuangkan Para Pengusaha Kecil dan Masyarakat Bawah.

“Partai UKM Hadir dengan Satu Tujuan, yakni Pengusaha UKM bisa Bangkit menjadi Pengusaha Raksasa di Indonesia. Partai UKM memiliki Tujuan yaitu Berjuang untuk kepentingan Pengusaha Kecil dan Menengah yang ada di Indonesia,” kata Bang Poerba

Bang Poerba juga meminta dukungan dari para Pejabat Negara untuk bisa bekerja sama membantu Partai UKM baik dalam bentuk dukungan moril dan fasilitas.

“Kepada Partai Politik yang ada, Jadikan Partai UKM Sumut sebagai Mitra dan Sahabat, bukan sebagai kompetitor. Terutama di masa pandemi Covid-19, kita harus bersama-sama meningkatkan perekonomian rakyat dan bangsa lewat UKM,” tandasnya.

Menurutnya, ia ingin bersama-sama sebagaimana para Pendiri Bangsa seperti Bung Karno dan Bung Hatta menjadikan UKM sebagai Soko Guru Perekonomian Bangsa. DPW Partai UKM Sumut kedepannya wajib memiliki Program Pemberdayaan Pengusaha Kecil dan Menengah yang ada di Sumut selain program sosial lainnya

“Pengusaha Kecil dan Menengah selama ini cuma digunakan saja sebagai alat Pencitraan ketika ada Pemilu dan Pilkada, sementara kita tahu Pedagang kecil adalah satu satunya usaha yang bisa bertahan menghadapi krisis moneter dan pandemi Covid-19 seperti yang terjadi saat sekarang,” ungkapnya.

Kata Poerba, Partai UKM hadir sebagai Wadah untuk menampung kesulitan berusaha dan Pengembangan usaha kecil ini. Dimana Program kami memberdayakan UKM ini kedepan berbentuk Pelatihan Pengusaha UKM bekerjasama dengan Praktisi Makanan, Minuman dan Manajemen serta Pemerintah, BUMN dan Perusahaan lainnya.

“Tentu juga terlebih merangkul pengusaha yang punya komitmen membantu UKM dalam bentuk CSR. Kami juga nantinya berusaha membantu Usaha Kecil dan Menengah agar lebih mudah mendapatkan Perizinan,” Sambung Bang Poerba yg juga merupakan Pegiat LSM dan juga seorang Trader ini.

“Ayo Bergabung bersama Partai UKM, Demi Kemajuan UKM dan Perekonomian Bangsa yang Lebih Baik dan untuk Meningkatkan Kesejahteraan Bersama,” pungkas Bang Poerba mengimbau masyarakat Sumut bergabung ke DPW Partai UKM Sumut. (AJB/LD)