oleh

Helfi Yanrika berharap dan PEN terserap, untuk pengembagan UMKM di Pessel

Kepala Cabang Bank Nagari Painan, Helfi Yanrika

Beritatrends, Pesisir Selatan – Bank Nagari Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan sampai dengan maret 2021 telah menyalurkan penempatan dana Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN) di Kabupaten Pesisir Selatan sebanyak Rp. 32 miliar.

Kepala Cabang Bank Nagari Painan, Helfi Yanrika mengatakan, dana PEN sebanyak Rp.32 miliar tersebut. Karena memang bicara pandemi Covid -19, cukup banyak pelaku usaha di Pesisir Selatan yang merasakan terpuruknya ekonomi akibat pandemi itu, sehingga perlu dibutuhkan suntikan dana.

Adanya penempatan dana PEN ini Helfi berharap dapat terserap secara optimal untuk pengembangan UMKM di Pessel saat ini sedang terpuruk.

” Bank nagari cabang painan sendiri yelah menyakurkan dana PEN sebesar 32 M sampai dngan maret 2021,” tegas Pinca Bank Nagari Painan, Minggu (2/5/2021).

Bank nagari painan akan komit, dan siap menjadi motor penggerak utama UMKM di Pessel dan bekerjasama denga Pemda dalam percepatan penggunaan digitalisasi keuangan dalam mendukung pengoptimalan pendapatan daerah.

Artinya dari sekarang Bank Nagari Painan sudah bisa bergerak, karena dananya sudah ada. Dari Bank Nagari juga menyebutkan bahwa dana PEN itu diperuntukan bagi pelaku usaha super mikro di Pessel karena mereka lah yang paling merasakan dampak dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Hal itu terangkanya, usa menerima kunjungan anggota DPD RI Aliarman Sori beberapa hari yang lalu.

Banyak diskusi serta masukan disampaikan anggota DPD RI tersebut, beliau mengharapkan agar bank nagari painan bisa berperan optimal dalam pengembangan UMKM apalgi dalam keadaan saat ini. Krisis akibat pandemi covid telah menghantam sluruh sendi perekonomian, termasuk pelaku UMKM.

Sejalan dengan itu, Helfi Yanrika siap menjadi motor penggerak utama UMKM di Pessel. tekuknya (Galang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed