oleh

12 Orang PMI Asal Negara Singapora, Malaysia, dan Hongkong Kembali Ke Magetan

12 orang, PMI asal negara  Singapora, Malaysia, Hongkong karena telah habis masa kontrak kerja dengan menggunakan Kendaraan Elf Dishub Magetan dengan nopol AE 7275 PP langsung  menuju di Wisma Karantina (Faskus) Jalan Pahlawan No.14 Kelurahan Tambran Kec/Kab Magetan, Minggu (2 Mei  2021)

 

Beritatrends, Magetan – Telah tiba PMI (Pekerja Migran Indonesia) sebanyak 12 orang, PMI asal negara  Singapora, Malaysia, Hongkong karena telah habis masa kontrak kerja dengan menggunakan Kendaraan Elf Dishub Magetan dengan nopol AE 7275 PP langsung  menuju di Wisma Karantina (Faskus) Jalan Pahlawan No.14 Kelurahan Tambran Kec/Kab Magetan, Minggu (2 Mei  2021)

Sejak Jumat (30 April 2021), sekitar Pukul 12.30 WIB, PMI tiba di Bandara Juanda Surabaya selanjutnya melaksanakan tes swab PCR di lanjutkan karantina di Asrama Haji Surabaya selama 2 hari

PMI di jemput oleh Dinas Perhubungan dan Disnaker Kab. Magetan karena telah melaksanakan tes swab PCR di Bandara Kelas 1 Surabaya dengan hasil negatif, selanjutnya menuju Kab. Magetan.

Rombongan PMI asal Kab. Magetan tiba di Wisma Karantina Kab. Magetan, selanjutnya melaksanakan pemeriksaan dari Dinas Kesehatan Magetan dan Karantina di Faskus Kab. Magetan selama 3 hari.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Triwidodo SlP mengatakan, PMI asal Magetan yang telah pulang dari negara Singapore, Malaysia, Hongkong, yang mana dalam perjalanan pulang telah dilaksanakan swab di Bandara Juanda dan Karantina Asrama Haji Surabaya yang telah dinyatakan hasil Swab Negatif .

Hal ini kita lakukan karena saat ini pandemi covid jadi kegiatan ini untuk mencegah penyebaran virus covid 19 di Magetan.

“Pihaknya berharap setelah pulang sampai rumah isolasi mandiri jangan keluar kemana – mana laksanakan isolasi di rumah dengan baik manfaatkan waktu kumpul dengan keluarga,”ucap Dandim 0804.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. MSI mengatakan, permohonan maaf jika kepulangan rekan -rekan tidak disambut dengan suka cita. Untuk rekan – rekan semua diharapkan tetap melaksanakan karantina mandiri dirumah dengan tertib.

“Jadi semuanya saling menjaga jangan sampai terjadi seperti di negara India yang menjadi sorotan kita semua. Perlu diketahui Khususnya di Jawa Timur bulan Januari hampir 100% Magetan dengan lonjakan covid – 19 yang luar biasa,”ujar Bupati Suprawoto.

Oleh sebab itu covid -19 bisa dicegah dengan menerapkan protokol kesehatan, saya yakin diluar negeri sana pasti lebih ketat dalam pelaksanan protokol kesehatan. Jangan dianggap beban, kita lengah sedikit bisa menajdi beban orang banyak.

“Saya berpesan rekan rekan pengalaman banyak, jika telah sampai dikampung halaman bawalah pengalaman yang baik tersebut ke kampung halaman supaya daerah bisa maju,”pungkas Bupati Suprawoto.(Efa/Wawa)

News Feed