oleh

Satuan Lalulintas Polres Batu bara Laksanakan Pelatihan Fungsi Teknis Tindak Pertama Kejadian Perkara

 TPTKP  Polres Batu Bara

Beritatrends, Batu Bara – Fungsi Pelatihan teknis laka lantas yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan SDM Para personil sat Lantas dalam penanganan lakalantas di tempat kejadian perkara ( TKP ) Mendukung Program 100 hari Kapolri menuju Polri yang Presisi . Kegiatan TPTKP ini di laksanakan pada Sabtu dini hari di pos Lantas simpang empat Kota Lima puluh jaln lintas Sumatra km 132 Kab. Batu bara , ( 1/5/2021 ).

Menurut keterangan Kasat lantas AKP Eridal Fitrah SH.MH. Olah TKP dan untuk melakukan pertolongan pertama terhadap korban lakalantas menghindari terjadinya korban Fatalitas ,

Lakalantas merupakan serangkaian tindakan di TKP untuk mencari dan mengumpulkan keterangan atau petunjuk barang bukti identitas tersangka , Saksi atau korban , dan di sini kami mencari ubungan antar yang bersangkutan di antaranya Saksi , Korban , tersangka dan barang bukti serta keterangan yang dapat menggambarkan terjadinya kecelakaan lalulintas .ungkap kasat .

Pada kesempatan Pelatihan TPTKP ini Kasat Lantas AKP Eridal SH.MH. juga mengajak masyarakat Kab. Batu bara untuk tidak Mudik sesuai anjuran pemerintah , dan tetap jaga protokol kesehatan agar dapat memutus matarantai penyebaran Covid 19. Selalu taati peraturan lalu lintas juga jangan terburu buru dalam perjalanan .( Boim )

News Feed