oleh

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Magetan : LKPJ Bupati Magetan TA 2020

 

Rapat Paripurna DPRD Kab Magetan saat berlangsung

Beritatrends, Magetan – Rapat Paripurna DPRD Kab Magetan dengan Agenda dalam Rapat Paripurna penyampaian Keputusan DPRD tentang Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban ( LKPJ ) Bupati Magetan tahun anggaran 2020, di Kantor DPRD Kab. Magetan, Jalan Pahlawan No.1 Magetan, Jumat (30 April 2021) pukul 20.30 Malam.

Sujatno, SE. MM. Ketua DPRD Kab. Magetan mengatakan, rapat paripurna DPRD hari ini, dari jumlah anggota Dewan sebanyak 45 anggota dewan, dihadiri 28 anggota DPRD Kabupaten Magetan dan sebagian melalui Virtual sehingga sudah memenuhi forum rapat dan syah untuk melaksanakan rapat Paripurna dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum.

Delanjutnya, pembacaan Laporan Panitia Khusus DPRD Kab. Magetan pembahas LKPJ tahun 2020 oleh Hari Gitoyo intinya mengatakan, panitia khusus sebanyak 15 orang adapun hasil pembahasan meliputi Pendahuluan, Pembahasan Catatan Penting dan Rekomendasi.

Kemudian Ruang lingkup analisis LKPJ Bupati Magetan tahun 2020 meliputi :

  • Capaian indikator makro ekonomi dan sosial daerah.
  • 2) Capaian indikator kinerja keuangan daerah.
  • 3) Capaian indikator kinerja tujuan dan sasaran misi daerah.
  • 4) Capaian SPM pada urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar.

Rekomendasi DPRD Kab. Magetan :

  • Percepatan terciptanya Kekebalan kelompok masyarakat/herd immunity.
  • 2) Percepatan pemulihan ekonomi.
  • 3) Meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan penunjang IPM.

Sebelum mengakhiri laporan ini Panitia khusus DPRD Kab. Magetan di dalam pembahasan terhadap LKPJ Pemda Magetan tahun 2020 beserta beberapa catatan dan rekomendasi untuk perbaikan pelaksanaan pemerintah di Kab. Magetan, lalu penyerahan Keputusan DPRD kepada Bupati Magetan.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, M.Si. mengatakaan, Laporan keterangan pertanggungjawaban (lLKPJ) tahun 2020 telah kami sampaikan kepada DPRD pada tanggal 29 maret 2021 yang lalu. Dan setelah melalui pembahasan pada saat ini telah sampai kepada pengambilan keputusan dan telah menghasilkan beberapa rekomendasi yang tadi telah kita dengarkan bersama.

Ruang lingkup penyusunan dan penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban meliputi :

  • hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah terdiri dari capaian pelaksanaan program dan kegiatan, serta permasalahan dan upaya penyelesaian setiap urusan pemerintahan, kebijakan strategis yang ditetapkan oleh kepala daerah dan pelaksanaannya; dan tindak lanjut rekomendasi dewan perwakilan rakyat daerah tahun anggaran sebelumnya.
  • 2) hasil pelaksanaan tugas pembantuan dan penugasan terdiri atas capaian kinerja: tugas pembantuan yang diterima dari pemerintah pusat; dan tugas pembantuan yang diterima dari pemerintah daerah provinsi. Hasil-hasil pencapaian kinerja program yang dilaksanakan pada tahun 2020 merupakan realisasi dari seluruh aktivitas pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran pemerintah kabupaten magetan bersama dprd berdasarkan rencana kerja pembangunan selama kurun waktu satu tahun anggaran.

“Terhadap rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD kami siap melaksanakan sesuai aturan yang ada,”pungkas Bupati Magetan. (Efa/Wawa)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed