oleh

Pasar Ramadhan PKK Desa Bajang Mencintai dan Membeli Produk dari Desa Sendiri

 

Beritatrends, Ponorogo – Dalam Meningkatkan Ekonomi Masyarakat, pemerintah kabupaten Ponorogo menggelar pasar Ramadhan yang diselenggarakan mulai 16 April dan akan berakhir pada 8 Mei 2021, dengan menggandeng PKK yang ada di desa-desa dan kelurahan supaya menggelar pasar Ramadhan serta mengadakan lomba pasar Ramadhan. Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo Susiliwati Sugiri Sancoko, forkopimca kecamatan Balong, camat Balong Setya Antari, S.Sos dan tokoh masyarakat desa Bajang, Jum’at (30/04/2021)

Bu Hartini selaku ketua PKK desa Bajang mengatakan kegiatan pasar Ramadhan ini mengikuti perintah dari tim penggerak PKK kabupaten Ponorogo untuk mewakili kecamatan Balong.

“Sebenarnya dua tahun lalu kami sudah berencana dengan ibu kepala desa akan mengadakan bazar seperti ini/ pasar Ramadhan, karena tahun lalu adanya pandemi covid 19 maka tidak bisa di laksanakan, sehingga pada kesempatan Ramadhan tahun ini kami sudah lebih dulu mengadakan pasar Ramadhan, sebelum adanya intruksi dari pemerintah kabupaten Ponorogo. Insyaallah kedepannya kami akan terus mengadakan kegiatan seperti ini di bulan suci Ramadhan.”

Ninik Setiawati selaku kepala desa Bajang mengucapkan Alhamdulillah di tahun ini ada progam dari Bupati Ponorogo bahwasanya setiap desa harus mengadakan pasar Ramadhan.

Warga desa Bajang Kecamatan Balong Sangat antusias menyambut adanya progam dari Bupati Ponorogo yaitu pasar Ramadhan karena masyarakat desa Bajang mayoritas adalah pedagang. Adanya pasar Ramadhan ini semua prodak-prodak olahan desa menjadi pemasukan bagi masyarakat setelah adanya pandemi covid 19.

Kami berharap seluruh potensi yang ada di desa Bajang khususnya dari pedagang-pedagang bisa lebih menggeliat lagi dengan adanya progam dari Bupati.(Sugeng Sudrajat)

News Feed