oleh

Pasar Ramadhan Desa Biting, Ayo!! Beli Olahan Menu Desa, PKK Hebat Ponorogo Bermartabat

Tim penggerak PKK kabupaten Ponorogo bersama PKK desa biting

Beritatrends, Ponorogo – Para ibu anggota PKK di desa-desa se-Kabupaten Ponorogo akan bergerak serentak menggelar Pasar Ramadhan selama bulan puasa mendatang mulai tanggal 16 April hingga 8 Mei 2021. Kegiatan ini bakal menjadi upaya untuk turut meningkatkan pendapatan keluarga di tengah pandemi COVID-19, Jum’at (30/04/2021)

Ibu Sunarsih Bambang Wasito selaku ketua PKK desa biting mangatakan setiap desa yang ada di Ponorogo wajib mengikuti kegiatan pasar Ramadhan sesuai instruksi pemerintah kabupaten Ponorogo.

Pasar Ramadhan ini juga dilombakan oleh pemerintah kabupaten Ponorogo pertama dipilih dari beberapa desa dan diambil satu desa untuk mewakili setiap kecamatan yang ada di Ponorogo untuk mengikuti lomba pada Ramadhan tingkat kabupaten dan Alhamdulillah desa Biting merupakan salah satunya desa yang mewakili kecamatan Badegan.

Harapan kedepanya bisa meningkatkan dan mengangkat kreativitas ibu-ibu yang ada di desa biting. Dengan adanya pasar Ramadhan tahun ini ibu ibu bisa menjadi lebih aktif dengan menjual hasil olahan mereka sendiri dan hasilnya bisa untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Jadi PKK desa biting bisa menjadi lebih mandiri, kreatif, hebat dan bermartabat.

Bambang Wasito selaku kepala desa Biting mengatakan pasar Ramadhan ini disambut antusias warga desa biting, berbagai takjil/makanan yang di perjualkan tidak sampai menunggu berjam jam sudah habis, biasanya jm 5 sore makanan takjil ini sudah habis tak tersisa. Pasar Ramadhan ini ada karena di perlombakan se-kabupaten Ponorogo, dengan adanya lomba ini warga desa biting ikut untuk berpartisipasi wajib ikut.

Barang yang di perjualkan belikan di pasar Ramadhan ini bersifat pribadi, yang dimana nanti yang menjual hasil dari penjualannya tersebut dimiliki secara pribadi atau orang per-orang.

Harapan kedepanya dari bapak ibu Bupati bahwa setiap desa nantinya tercipta pasar pasar baru yang bisa menggali potensi warga dan meningkatkan pendapatan masyarakatnya, karena masa pandemi ini banyak sekali warga yang kehilangan mata pencahariannya.(Sugeng Sudrajat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed