oleh

Bantulah Selagi Anda Dapat Membantu

seorang anak dengan kondisi memprihatinkan akibat mal nutrisi.

Beritatrends, Tiakur Maluku Barat Daya  – “Bantulah selagi anda dapat membantu”, Demikian kalimat pembuka dari akun facebook atas nama Edwin. Pada gambar yang di unggah terlihat seorang anak dengan kondisi memprihatinkan akibat mal nutrisi.

Awak Media Beritatrends kemudian melakukan konfirmasi dengan Plt. Kadis Kesehatan Maluku Barat Daya tentang persoalan tersebut.

Menurut beliau (Kadis kesehatan, red) anak yang bersangkutan atas nama Johan Yusuf Seralurin usia 7 tahun telah ditangani Puskesmas setempat, dan kini sedang di rawat di Puskesmas Letwurung Kec. Babar Timur.

“Pasien sudah ditangani di Puskesmas Letwurung dan kondisinya sudah membaik, nanti akan di rujuk ke RSUD Tiakur,”katanya.

Selanjutnya menurut Kadis bahwa Johan memang memiliki riwayat gizi kurang, namun telah membaik saat ditangani petugas posyandu.

“Kemungkinan karena tidak terpantau lagi karena yang bersangkutan sudah berusia di atas lima tahun dan tidak ke posyandu lag,i”terangnya.

Pasien akan dirujuk ke RSUD Tiakur menunggu persetujuan keluarga, dan jika terdaftar sebagai peserta BPJS. “Maka semua biaya akan di tanggung oleh BPJS,”pungkasnya. (Jemi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed