oleh

Jelang Pembelajaran Tatap Muka di Kab Madiun 9.037 Guru dan Tenaga Kependidikan Divaksin Covid-19

DIVAKSIN—Seorang tenaga kependidikan mendapatkan vaksinasi covid-19 di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Rabu (28/4/2021).

Beritatrends, Madiun – Sebanyak 9.037 orang terdiri dari guru dan tenaga kependidikan menjalani vaksinasi covid-19 menjelang digelarnya pembelajaran tatap muka di Kabupaten Madiun.

“Totalnya ada 9.037 orang yang divaksin. Jumlah itu terdiri dari guru, tenaga kependidikan (pegawai tu) dari sekolah tingkat PAUD, TK, SD hingga SMP,” ujar Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Suparlan, Rabu (28/4/2021) siang.

Suparlan mengatakan tahap pertama vaksinasi sebanyak 2.979 orang ditunda karena berbagai alasan. Ribuan guru itu ditunda vaksinasi lantaran alasan memiliki penyakit bawaan, tekanan darah tinggi hingga tidak hadir saat kegiatan vaksinasi.

Bagi guru atau tenaga kependidikan yang ditunda vaksin tahap pertama dijadwalkan mengikuti vaksinasi hari ini.
Hanya saja, kata Suparlan, ia belum mengetahui berapa jumlah guru dan tenaga kependidikan yang berhasil atau ditunda vaksinasinya.

Untuk tahap dua, ia belum mendapatkan kepastian jumlah guru dan tenaga kependidikan yang divaksin.
Dalam tiga hari terakhir ribuan guru dan tenaga kependidikan mengantre mendapatkan vaksin covid-19 di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun.

Informasi yang dihimpun vaksinasi tahap kedua sebanyak 1.517 orang guru dan tenaga kependidikan telah mendapatkan vaksin covid-19. Sementara sekitar 262 orang ditunda mendapatkan vaksin lantaran terkendala kondisi kesehatan.

Bagi guru dan tenaga kependidikan yang mengalami penundaan akan dijadwalkan ulang untuk divaksinasi covid-19.
Rencananya pembelajaran tatap muka akan digelar mulai awal Mei 2021. (MAL)

 

News Feed