oleh

Pasar Ramadhan PKK Hebat Ponorogo Bermartabat Desa Sumoroto

Pemkab Ponorogo menggeliatkan ekonomi masyarakat saat bulan ramadhan 

Beritatrends, Ponorogo – Upaya menggeliatkan ekonomi masyarakat saat bulan ramadhan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo. Seperti yang dilaksanakan sekarang, dengan menggandeng PKK yang ada di desa-desa dan kelurahan supaya menggelar pasar Ramadhan serta mengadakan lomba pasar Ramadhan. Kegiatan ini di mulai pada tanggal 16 April dan akan berakir pada tgl 8 Mei 2021, Selasa ( 27/04/2021).

Selaku ketua tim penggerak PKK mengatakan digelarnya pasar ramadhan ini nantinya bisa meningkatkan perekonomian warga masyarakat khususnya desa sumoroto.

Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk mengurangi penularan covid 19 karena jika diadakan pasar Ramadhan ini masyarakat tidak akan berkumpul di satu titik tersebut untuk mencari takjil/bahan makanan lainnya.

“Jadi ini sebagai pemantik. Ibu-ibu tidak hanya masak bagi dirinya maupun keluarga tapi juga dijual, Hasilnya, bisa dilihat jika laku dagangannya mendapatkan keuntungan materi. Kalaupun tidak seluruhnya laku, keuntungannya bisa menikmati makanan sendiri, Jadi ini itu dapat menghasilkan materi dari dapur. Menumbuhkan kreatifitas juga, Mau jual apa. Bereksreprimen masakan apapun bebas.”

Leila Maurita Indriani SSTP,M.Si selaku PJ kepala desa sumoroto mengatakan pada padasarnya pemerintah desa sumoroto mendukung sepenuhnya kegiatan ibu ibu PKK desa sumoroto dalam rangka pelaksanaan pada Ramadhan tahun 2021. Dan kebetulan PKK desa sumoroto mewakili kecamatan Kauman maju ketingkat kabupaten dalam lomba pasar Ramadhan kali ini.

Harapannya mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik untuk desa sumoroto khususnya dan untuk masyarakat Kecamatan Kauman pada umunya.(Sugeng Sudrajat)

News Feed