oleh

Longsor Menimpa Rumah Warga, Perangkat Desa Tak Ada Greget Untuk Membantu

kondisi longsor yang menimpa rumah warga

Beritatrends, Magetan – Bencana yang diakibatkan peristiwa dan serangkaian peristiwa yang disebabkan oleh alam, seperti bencana banjir, gunung meletus, gempa bumi, kekeringan, dan tanah longsor.

Di Indonesia salah satu jenis bencana alam yang kerap terjadi ialah Tanah Longsor. Seperti halnya yang terjadi di kawasan Desa Durenan, tepatnya di rumah Supriyanto Warga Dusun Durenan RT 19 RW 04 Desa Durenan, Kec. Sidorejo, Kab. Magetan, Jawa Timur.

Menurut informasi, kejadian tanah longsor yang mengakibatkan pondasi rumah warga sudah mulai terkikis, dan beberapa material sudah menghambat jalan desa tersebut terjadi kurang lebih sudah 10 hari berlalu. Senin (26/04/2021)

kondisi longsor yang menimpa rumah warga

Saat ditemui dilokasi kejadian, Supriyanto mengatakan bahwa kejadian tanah longsor ini sudah terjadi 10 hari yang lalu dan belum adanya bantuan dari pemerintah desa setempat.

“Memang kejadian tanah longsor ini sudah terjadi 10 hari yang lalu, dan dari pemerintah desa durenan hanya memantau ke lokasi dan tidak adanya tindak lanjut apapun”terangnya. Senin (26/04/2021)

Pihaknya mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah terkait agar kedepan tidak terjadi korban jiwa.

“Kalau ini terus dibiarkan saja tanpa adanya bantuan dari pemerintah mungkin kedepan bisa menghambat jalan desa, karena material – material tanah longsor sudah melahap sebagian jalan desa.imbuhnya.

Saat dikonfirmasi melalui via Whatsapp, Kepala Desa Durenan Puryono membenarkan bahwa memang benar telah terjadi bencana longsor di Dusun Durenan RT 19 RW 04.

“Kita dari Pihak Desa belum bisa memberi perhatian penuh kepada warga yang terdampak bencana longsor tersebut dikarenakan masih repot”jelas kepala desa.

Ditanya kapan uluran tangan dari Pemerintah Desa terkait warga yang terdampak bencana longsor. Pihaknya belum bisa memastikan kapannya.

“Belum tentu kapannya, ini masih akan kita bicarakan dan kita rapatkan, karena saya masih sibuk belum sempat menangani permasalahan tersebut.”tegas kepala desa.

Ditempat yang berbeda, Camat Sidorejo Secondany mengatakan belum adanya informasi atau laporan ke Kecamatan Sidorejo terkait bencana longsor tersebut.

“Sampai saat ini, dari pihak Kecamatan belum menerima adanya laporan benca longsor yang ada di Dusun Durenan”ucapnya.

Lanjutnya. Kami akan segera menindaklanjuti kejadian yang terjadi Dusun Durenan dan dari pihak kecamatan sudah berkoordinasi dengan BPD serta akan menggunakan dana PKT Gotong Royong minggu ini.pungkasnya. (efa/ww)

News Feed