oleh

Laskar Garuda Bersatu Kalbar, Berbagi Tali Asih di Bulan Suci Ramadhan

ketua Ormas Ladatu Tobing menyerahkan Bantuan Paket

Beritatrends,Landak – Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Garuda Bersatu (Ladatu) Kalimantan Barat, berbagi tali asih di bulan suci Ramadhan dengan membagikan 50 paket sembako Berupa, 50 paket Beras isi 10 kg, dan Kotak sembako berisi Kopi, Gula, Teh, minyak makan, makanan, Indomie dan lain-lain. Bantuan tersebut diperuntukkan bagi kaum duafa disabilitas, lanjut usia dan masyarakat yang berhak mendapat bantuan di wilayah Kecamatan Banyuke Hulu dan Menyuke Kabupaten Landak. Pada Minggu (25/4/2021).

Saat di temui membagikan Bantuan tersebut, Tobing selaku Ketua DPD Laskar Garuda Bersatu(Ladatu) Kalbar mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan Ladatu ini, sebenarnya bukan kali pertama dilakukan. Kegiatan ini sudah berjalan selama pendemi Covid 19 menyerang. Dan bahkan setiap dua bulan sekali bantuan tersebut disalurkan yakni Terakhir Desember 2020, Maret dan April 2021.

” Alhamdulillah Ladatu baru terbentuk di Kalbar pada Tahun ini, dan kita bersyukur sudah bisa membantu meringankan beban masyarakat selama pendemi Covid 19 ini” ucap Tobing

Kendati demikian kata Tobing, untuk tahap awal ini. Dirinya menargetkan dua Kecamatan yaitu Banyuke Hulu dan Menyuke, karena mengingat keterjangkauan akses yang agak dekat dari Sekretariat Ladatu Kalbar.

” Tahap awal ini kita bantu yang dekat saja dulu, karena dekat dari sekretariat, Dan kebetulan di Kalbar kita baru terbentuk” ujarnya

Kepedulian Ladatu ini bertujuan untuk meringankan beban sosial hidup para kaum duafa, lanjut usia, disabilitas dan masyarakat yang membutuhkan selama covid 19. Selain itu sekaligus memperkenalkan dengan kedatangan Laskar Garuda Bersatu ( Ladatu ) di Kalimantan Barat.

”Kita mengaku prihatin ditengah kondisi pandemi covid 19 yang tidak tau kapan covid ini berakhir, kehidupan¬† perekonomian warga belum pulih seratus persen hingga banyak kesulitan” terangya.

Kemudian Lanjut Tobing, Pihak Ormas Ladatu Kalbar juga telah membantu beberapa Rumah ibadah seperti Mesjid yang berada di Kecamatan Menyuke, Banyuke Hulu dan Kecamatan Meranti.

” Selain membantu warga, Alhamdulillah kita juga telah membantu pembagunan mesjid yang ada di tiga kecamatan tersebut” ungkapnya.

Pihaknya berharap kepada Pemerintah supaya dapat membantu mensuport kegiatan yang di lakukan oleh Ladatu tersebut, dan menegaskan Bantuan-bantuan yang di berikan selama pendemi Covid 19 haruslah tepat sasaran.(Injil).

News Feed