oleh

Ketua DPRD Magetan Minta Warga Tunda Niat Mudik

 

Ketua DPRD Magetan, Sujatno.

Beritatrends, Magetan – Ketua DPRD Magetan, Sujatno menghimbau kepada masyarakat supaya dalam Ramadan 1442 H kali ini dapat menunda niatan untuk mudik, karena masih pandemi Covid-19.

“Mari kita dukung kebijakan larangan mudik pemerintah, hal ini demi kebaikan bersama berkaitan untuk menekan sebaran Covid-19 di kabupaten Magetan,” kata Sujatno.

Ia menegaskan, untuk menyayangi keluarga, lingkungan dan diri sendiri dengan cara tidak mudik lebaran.

“Perantau dapat memanfaatkan teknologi untuk bisa bersilaturahmi dengan melalui media sosial dan lainya,” ujarnya.

Dia juga mengajak masyarakat Kabupaten Magetan untuk melakukan pembatasan sosial atau menjaga jarak pada bulan Ramadhan ini, namun tetap mendekatkan hubungan silaturahmi.

“Banyak masalah baru muncul saat ini, di antaranya adalah masalah sosial ekonomi. Maka dari itu biarpun masyarakat Tetap beraktifitas jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, Mari kita saling juga membantu yang sedang kesulitan karena wabah Covid ini,” tutup Sujatno.

Berdasarkan perkembangan data Covid-19 di kabupaten Magetan sampai dengan Sabtu (24/4/2021) yaitu 3283 kasus terkonfirmasi. Di mana, 2892 orang telah sembuh dari COVID-19. Kemudian, 118 orang masih dalam pemantauan. Dan, 273 orang meninggal dunia. Sedangkan untuk suspect ada 62 orang dalam pemantauan. Serta, ada 4 orang berstatus probable. (Efa/Wawa)

News Feed